Biro Admisi UNISA Ajak 110 Guru BK DIY Nobar Film Budi Pekerti

Publish

24 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
182
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Biro Admisi Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar acara unik dengan mengajak 110 Guru BK se-D.I Yogyakarta untuk nonton bareng film Budi Pekerti. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peluncuran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNISA Yogyakarta yang diadakan dalam kerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA se-DIY Yogyakarta tahun 2023, Kamis (23/11).

Bdn. Intan Mutiara Putri, S.ST., M.Keb selaku Kepala Biro Admisi menjelaskan bahwa acara nonton bareng film Budi Pekerti dirancang untuk memberikan pengalaman kepada para Guru BK mengenai pemanfaatan media sosial dalam pendidikan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran guru BK dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi serta memberikan contoh positif kepada siswa tentang penggunaan media sosial yang bijak.

Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor UNISA Yogyakarta, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin antara MGBK DIY dan UNISA Yogyakarta. Kehadiran serta dukungan para guru BK dalam acara nonton bareng menjadi bukti support bagi UNISA Yogyakarta.

Menurut Warsiti, kegiatan ini menjadi salah satu cara unik dalam menjalin silaturrahmi yang lebih bermakna dan memberikan teladan positif kepada para siswa melalui pesan yang disampaikan dalam film Budi Pekerti.

Ketua MGBK DIY, Edi Prajoko, M.Pd, menyatakan rasa terima kasihnya atas undangan nonton bareng ini. Baginya, ini merupakan pengalaman baru bagi MGBK DIY, dengan harapan akan memberikan nilai positif dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru BK dalam mengelola pendidikan yang selaras dengan perkembangan zaman.

Acara nonton bareng ini menjadi momen berharga yang tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkaya wawasan serta memberikan inspirasi bagi para guru BK dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik yang tanggap terhadap perubahan zaman.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISMU) Pimpinan Pusat Muham....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Mendapat undangan by WA oleh pimpinan ranting desa Cibadak atas rekomend....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah - Festival Pustaka Muhammadiyah tahun 2023 sukses digelar di Pusat ....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Energi adalah sumber kebutuhan primer manusia untuk menjalankan aktifita....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Satuan Polisi Pamong Praja (Sarpol PP) kota Surabaya menggelar kegiat....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah