Buah Kerja Sama SM Tower Jogja, Okupansi SM Tower Berau Meningkat

Publish

13 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
645
Direktur PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhamamdiyah Deni Asy’ari, MA Dt Marajo . Doc. SM

Direktur PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhamamdiyah Deni Asy’ari, MA Dt Marajo . Doc. SM

BERAU, Suara Muhammadiyah – Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA Dt Marajo melakukan kunjungan kerja di SM Tower Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (13/1). Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Rapat Awal Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh karyawan SM Tower Berau.

Dalam arahannya, Deni mengatakan bahwa kehidupan ini sebagai tempat perjuangan. Tidak ada kesuksesan sebelum merasakan kegetiran dan susah payah. Ibarat seorang bapak pemukul bongkahan batu besar, direpresentasikan sebagai titik perjuangan. 

Perjuangannya dilakukan tanpa henti berjuang untuk memecahkan batu tersebut. Setelah mencoba beberapa kali disertai dengan tetesan peluh, keyakinan, dan optimisme, akhirnya bapak itu dapat berhasil memecahkan batu itu.

Bagi Deni sepenggal kisah ini sangat menginspirasi bagi para pekerja di manapun berada. Menurutnya, orang bekerja itu harus memiliki perjuangan tinggi seraya ditopang dengan semangat optimisme dalam menggapai harapan dan masa depan.

“Kerja jangan ragu-ragu. Kalau kita kerja tidak didorong oleh keyakinan dan optimisme yang tinggi, maka kita tidak akan pernah bisa menikmati puncak dari pekerjaan kita. Tapi kalau kita didorong oleh keyakinan dan optimisme yang tinggi bahwa kita akan singgah di pelabuhan (dermaga) suatu saat nanti, yakin proses yang kita lalui dijalani dengan senang hati,” ujarnya.

Oleh karena itu, Deni memotivasi kepada seluruh karyawan SM Tower Berau untuk membangun keyakinan dan optimisme. Dua variabel ini sangat vital dalam menentukan masa depan kehidupan berikutnya.

“Di dalam property kita, hotel kita, kita bangun keyakinan dan optimisme, bahwa melalui property ini kita akan menjadi orang-orang sukses, baik propertnya maupun orang di dalamnya. Kalau tidak, lelahnya yang di dapat. Keyakinan dan optimisme ini yang perlu kita bangun bersama-sama,” ajaknya.

Deni juga mengingatkan bekerja bukan hanya sekadar menyelesaikan tugas. Tetapi, lebih dari itu bekerja harus ditempatkan sebagai pusat mereformasi diri untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru sesuai dengan perkembangan zaman kontemporer.

“Hakikat kerja adalah upgrade diri, bahwa proses pekerjaan yang kita jalani jangan dijadikan beban. Namun, jadikan itu sebagai media proses pembelajaran untuk mengupgrade diri. Kalau dulu kemampuan kita dua, bagaimana tahun berikutnya punya kemampuan 3-4 skill (kemampuan),” tuturnya.

Semua itu dilakukan untuk meraih raihan okupansi di atas 70 persen. Deni meyakini jika SM Tower Berau mampu meraih okupansi di angka tersebut. Keyakinannya bersumbu dari proses perjuangan begitu rupa dari yang tidak dilirik orang dan sistematisasi pengelolaan versi lama, kini dengan menerapkan pengelolaan versi baru seraya ditopang dengan keyakinan dan optimisme seluruh karyawan dalam bekerja, okupansi itu dapat diraih bahkan tidak menutup kemungkinan bisa melampaui.

Di sisi lain, Rektor Universitas Muhammadiyah Berau Dr Drs Muhammad Bayu MM menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dengan Suara Muhammadiyah. Lewat kerja sama itu, pelan tapi pasti ke depan diharapkan okupansi SM Tower Berau dapat meningkat dan mampu mencapai target. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C). Zulkifli H....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pohon Kelapa Kopyor Cungap Merah Universitas Muhammadiyah Purw....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

MAROS, Suara Muhammadiyah - Memasuki bulan suci Ramadan, Lembaga Pengembangan Cabang – Ranting....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), menggelar Masa Ta'aruf (MAT....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) telah m....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah