DA Top Manager UMS, Dahlan Rais: Jangan Sampai Ada Pimpinan yang Tidak Mengenal Muhammadiyah

Publish

18 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
373
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKSDI PPM) adakan Darul Arqam Top Manager Pimpinan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Acara tersebut diselenggarakan selama empat hari Senin-Kamis, 15-18 Januari 2024 di Hotel Grand Rohan Jogja. 

Kegiatan Darul Arqam Top Manager Pimpinan UMS diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari unsur pengurus harian Badan Pengurus Harian (BPH), Rektorat, Kepala Biro dan Dekan Fakultas. Dari keseluruhan peserta yang hadir, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga anggota BPH UMS Dahlan Rais juga menjadi bagian peserta kegiatan. 

Dahlan Rais mengungkapkan rasa syukurnya karena acara Darul Arqam Top Manager UMS diikuti oleh seluruh unsur pimpinan UMS dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab untuk memperdalam Al Islam dan Kemuhammadiyahan. ”Saya bersyukur dan gembira karena Darul Arqam Top Manager pimpinan UMS terselenggara dengan baik. Dari 51 pimpinan UMS, 48 peserta bisa mengikuti kegiatan ini. Saya melihat ada kemauan dan ketaatan peserta untuk memperdalam AIK,” ucap Dahlan.

Dahlan juga mengungkapkan bahwa jangan sampai pimpinan Muhammadiyah tapi tidak mengenal Muhammadiyah. ”Jangan sampai ada pimpinan Muhammadiyah kok tidak mengenal Muhammadiyah. Jangan sampai terjadi tak kenal tak cinta,” tutur Dahlan.

”Dengan pendalaman dan pengetahuan teori Al Islam dan Kemuhammadiyahan semakin bagus dan mantap dalam berkiprah di Muhammadiyah,” tambahnya.

Dahlan menyampaikan alasannya mengikuti DA Top Manager selain karena ia sebagai anggota BPH UMS. Dahlan juga ingin memberikan semangat bagi pimpinan UMS yang mengikuti acara ini. ”Ya karena saya anggota BPH UMS. Saya mengikuti sekaligus memberi semangat kepada rekan-rekan pimpinan,” kata Dahlan.

Dahlan juga mengapresiasi kegiatan DA Top Manager berjalan dengan lancar dan tentunya sesuai dengan rencana yang disusun.

”Saya kira acara ini berjalan sukses, sejak awal berjalan lancar, terutama pemateri tidak banyak ganti. Banyak acara lain yang sudah disusun, tetapi ketika pelaksanaan bisa berubah semuanya. Syukurnya acara ini pemateri hadir sesuai yang ada di proposal, tidak ada perubahan sama sekali. DA yang bekerjasama dengan MPKSDI PP Muhammadiyah berjalan sukses. Terima kasih kepada panitia dan kru yang besar perannya di kegiatan ini,” tutup Dahlan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih pengh....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM Bandung bersama Majelis Pem....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh memberikan pengharga....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Berita

TTS, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah melalui kolaborasi yang dibangun antara Majelis Pemberd....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Permasalahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) masih sangat kompleks. Set....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah