Delegasikan Siswa Menjadi Dai

Publish

6 March 2024
Dai

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
273
Siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Guna meningkatkan kemampuan dalam berdakwah, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta memberikan penugasan kepada siswa nya yaitu Muhammad Nafidz Aulia Avicienna Madani (XI MIPA 3) dan Ronaldo (X E 2) untuk menjadi delegasi dalam acara Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal PWM Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung 2-3 Marer 2024 tersebut di gelar di Wisma Sargede dengan di pandu langsung oleh Majelis Tarjih Muhammadiyah dan Lembaga Pengembangan Pesantren Pimpian Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta.

"Tujuan dari pelatihan tersebut adalah membentuk kader Muhammadiyah sebagai kader pendakwah yang siap terjun ke masyarakat," jelas Fitri Sari Sukmawati, Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Di jelaskannya bahwa kaum muda khususnya pelajar mempunyai posisi yang strategis dalam menyebarkan kebaikan yang dikemas dengan berbagai kreasi dan inovasi yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Metode dakwah yang harus dikembangkan saat ini harus mengimbangi perkembangan teknologi, oleh karena itu pelajar Muhammadiyah memiliki potensi besar sebagai agent of change dalam melaksanakan aktivitas dakwah yang lebih variatif. 

Dalam program pelatihan dai pelajar Muhammadiyah tersebut, siswa di ajarkan materi  pelatihan yang  bervariasi antara lain tata cara membuat kultum, praktik fiqih ibadah praktis, adab dai Muhammadiyah, adzan dan iqomah serta bimbingan TPA. Melalui materi yang diajarkan tersebut harapannya akan terbentuk kader-kader baru dalam berdakwah sesuai dengan persyarikatan Muhammadiyah dengan menumbuhkan semangat bermuhammadiyah. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Nasional (Munas) 1 Jaringan Wisata Muhammadiyah (JW....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah bulan Ramadhan dilalui selama sebulan penuh. Saatnya umat I....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 33 calon formatur siap dipilih untuk meneruskan estafet k....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Komisi Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) Fakultas Kedokteran dan Keseha....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah