Di Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru, Ponpes Dimsa Beri Reward kepada Santri Berprestasi

Publish

30 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
335
Ponpes Dimsa

Ponpes Dimsa

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun ajaran baru 2024-2025, Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (DIMSA) mengadakan apel pembukaan pembelajaran yang berlangsung di lapangan utama Ponpes Dimsa. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh santri, ustadz, ustadzah, serta pimpinan pondok pesantren (29/7).

Dalam sambutannya, Mudzir Ponpes DIMSA, KH Ali Rosyidhi, S.Pd, menyampaikan bahwa kunci sukses dalam menuntut ilmu terletak pada dua hal utama. "Berbakti kepada kedua orang tua dan berbuat baik kepada sesama adalah kunci sukses yang harus dipegang teguh oleh setiap santri," ujar KH Ali Rosyidhi. Beliau juga berharap agar nilai-nilai tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari para santri.

Selanjutnya, Wakil Direktur 1 Bidang Pendidikan , Ustadz Wibowo Juli Saputro, M.Pd memperkenalkan segenap ustadz dan ustadzah yang akan membimbing para santri selama tahun ajaran baru ini. Perkenalan ini bertujuan agar para santri lebih mengenal dan merasa dekat dengan para pengajar, sehingga terjalin hubungan yang baik dalam proses belajar mengajar.

Acara dilanjutkan dengan pembagian reward kepada para santri berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Sebanyak 305 Prestasi dalam kejuaraan baik akademik maupun non-akademik telah diraih santri SMP dan MA dalam kurun waktu satu tahun pelajaran 2023-2024. Pengumuman santri berprestasi disampaikankan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP DIMSA, Ustadzah Indah Purnawati, S.Pd.I, dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MA DIMSA, Ustadz Ahmad Ghozali, S.Pd. "Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para santri dalam meraih prestasi," kata Ustadzah Indah Purnawati.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama yang melibatkan pimpinan pondok pesantren, para ustadz, ustadzah, dan semua santri berprestasi. "Semoga prestasi bisa meningkat lagi di masa yang akan datang," kata KH Ali Rosyidhi menutup acara tersebut.

Dengan dimulainya tahun ajaran baru ini, diharapkan seluruh santri dapat lebih termotivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dan membawa nama baik Ponpes SMP dan MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Suronatan (SD Muhsurya) Yogyakarta kembali me....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Jumat pag....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung membuka kesempatan bagi ca....

Suara Muhammadiyah

1 August 2024

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZISMU) Ponpes Darul Ihsan Mu....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universitas Maysia Pe....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah