Di Milad ke-44, UMG Rayakan dengan Prestasi

Publish

12 June 2024
UMG

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
136
Milad ke-44 UMG

Milad ke-44 UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Rabu, 12 Juni 2024, menjadi hari istimewa bagi Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) yang merayakan milad ke-44. Berdiri sejak 25 Mei 1980 berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik Majelis Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan Nomor: E.1/017-V/1980, UMG telah menorehkan banyak prestasi dan terus berkembang pesat. Peresmian universitas ini dilakukan oleh Bupati Gresik saat itu, Kolonel Wasiadji, SH, yang juga menjadi pelindung universitas. Kini, UMG berada di peringkat ke-5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Jawa Timur dan ke-11 di Indonesia. 

Perayaan kali ini berlangsung di halaman UMG, Jawa Timur, dengan tema “Memupuk Persatuan, Memperkokoh Pertumbuhan.” Tema ini diharapkan menjadi momentum untuk terus meningkatkan persatuan demi pertumbuhan dan perkembangan UMG. Acara berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan seluruh civitas akademika. 

Hadir dalam acara tersebut, Badan Pelaksana Harian (BPH) UMG yaitu Drs. Moh In’am M.Pd.I., Firman Susanto Noor, dan Harmawan Jefrivan, serta Rektor UMG Nadhirotul Laily, S.Psi.,M.Psi.,PhD Psikolog, dan jajaran rektorat lainnya. Wakil Rektor I Elly Ismiyah, S.T.,M.T., Wakil Rektor II Anwar Hariyono, S.E.,M.Si., dan Wakil Rektor III Suwarno, S.E.,M.Si., juga turut hadir bersama seluruh dosen dan tenaga kependidikan UMG. 

Dalam sambutannya, perwakilan BPH UMG, Drs. H. Muhammad In’am M.Pd.I., mengingatkan pentingnya menjunjung nilai-nilai kerukunan dan meningkatkan kekompakan di antara seluruh warga UMG. "Diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama," pesannya. 

Acara dimulai pukul 06.30 dan berlangsung hingga 10.00. Rangkaian kegiatan meliputi senam pagi dan berbagai lomba seperti tarik tambang, lari bakiak, serta bazar produk makanan dan minuman. Kegiatan ini tidak hanya memeriahkan suasana tetapi juga mempererat kebersamaan di antara peserta. Perayaan ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, menambah semarak dan kegembiraan dalam peringatan milad ke-44 UMG. 

Dengan berbagai pencapaian dan semangat yang terus membara, UMG siap melangkah maju dan menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. (azhar/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Sebagai bentuk komitmen membesarkan ranting dan cabang dalam membangun ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Universitas Muhammadiyah Madiun (LP....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Aula Kasman Singodimejo, Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sukabu....

Suara Muhammadiyah

12 June 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. H. S....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah