Diikuti Lebih Dari 300 Atlet, Bupati Lamongan Buka Kejurda Tapak Suci di GOR Sasana Krida Wiyata

Publish

26 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
202
Kejurda Tapak Suci Pimda 026 Lamongan

Kejurda Tapak Suci Pimda 026 Lamongan

LAMONGAN Suara Muhammadiyah - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pimda 026 Lamongan. Kejurda ini dilaksanakan di GOR (Gelora Olah Raga) Sasana Krida Wiyata Dinas Pendidikan, Kamis (25/7). 

Kejurda ini akan digelar mulai 25 hingga 28 Juli 2024, diikuti oleh berbagai pelajar hingga umum dari seluruh wilayah di Lamongan. Kejurda kali ini memperebutkan Piala Bupati dari berbagai kategori, mulai kategori usia dini (SD), Pra Remaja (SMP), Remaja (SMA), dan Dewasa (maksimal usia 35 tahun) dengan klasifikasi kelas berdasar berat badan. 

Kejuarda Tapak Suci Putra Muhammadiyah diikuti lebih dari tiga ratus atlet.  Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap dari Kejurda ini akan lahir atlet-atlet berprestasi kebanggaan masyarakat Lamongan. 

Tidak hanya itu, Bupati Yuhronur juga mengajak untuk terus menguatkan konsolidasi dan silaturahmi melalui ajang kompetisi seperti Kejurda ini. 

Doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang ini menambahkan, selain sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit atlet, tentu Kejurda ini sebagai wahana untuk terus menguatkan konsolidasi sesama anggota Tapak Suci. Menguatkan silaturahmi, menguatkan kebersamaan sehingga Tapak Suci Putra Muhammadiyah ini akan menjadi besar dan senantiasa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. 

“Kami mengucapkan selamat dan sukses dan dengan penuh harap Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Tahun 2024 ni akan berlangsung dengan baik, tertib, dan sukses," ungkap Yuhronur yang akan maju lagi pada Pilkada 27 November 2024. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan KH Shodikin yang juga turut hadir dalam pelaksanaan Kejurda, mengajak peserta Kejurda Tapak Suci Putra Muhammadiyah tahun 2024 ini untuk terus menjunjung sportivitas dalam kompetisi. 

Lanjutnya, Kejurda ini untuk meningkatkan kesehatan, meningkatkan silaturahmi dan mengasah kecakapan bela diri. Bukan untuk yang lainnya, sehingga pertemuan kita di sini adalah pertemuan yang penuh dengan sportivitas. 

“Pastikan bahwa kejuaraan yang kita lakukan hari ini tidak ada keberpihakan. Junjung nilai-nilai sportivitas," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Lamongan ini. 

Hadir dalam pembukaan Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Tahun 2024 ini seluruh jajaran PDM Lamongan, Pimpinan Ortom Tingkat Daerah, OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Perwakilan Polres dan Kodim Lamongan. Hadir juga memberikan tausiyah dan pengarahan KH Kasuwi Thorif Pendekar Besar Tapak Suci Putera Muhammadiyah (fathurrahim/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormaw....

Suara Muhammadiyah

1 August 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah Uni....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

Fasilitas Bus Sekolah Antar Jemput Siswa CILACAP, Suara Muhammadiyah - Panitia Peserta Didik Baru (....

Suara Muhammadiyah

20 June 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pengajian Akbar, Dalam rangka Halal bihalal dan Hari Bermuhammadiyah, P....

Suara Muhammadiyah

7 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk mengembangkan olahraga di komunitas, Lembaga Pengembangan Ola....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah