Dorong Daya Kreativitas Anak Asuh, MCC MPKS PWM DIY Adakan Al Maun Fest

Publish

18 December 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
182
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Divisi Muhammadiyah Children Center (MCC) MPKS PWM bersama Forum Panti Asuhan Muhammadiyah–Aisyiyah (FORPAMA) DIY menggelar Al Maun Fest pada Ahad (17/12). Kegiatan ini dilaksanakan di Embung Opak  Ngemplak Sleman dan diikuti oleh 21 panti asuhan dari total 24 panti asuhan se-DIY. Adapun jumlah peserta kegiatan tersebut kurang lebih 147 peserta. Dan tema yang diusung berupa “Membangun Kemandirian dan Akhlak Mulia.”

Dalam sambutannya Ketua Panitia Hadi Rizki menyampaikan bahwa kegiatan ini dirancang sebagai wujud komitmen dalam memberikan dampak positif bagi pengurus dan anak asuh panti asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se-DIY. 

“Al Maun Fest menjadi momentum berharga yang tidak hanya menghadirkan pengurus dan anak asuh dari 24 panti asuhan, walaupun yang konfirmasi bisa hadir 21 panti. Kegiatan ini juga menjadi panggung inspiratif untuk menyatukan visi dan misi lembaga tersebut,” ungkapnya.

Wibowo selaku ketua FORPAMA terpilih juga menyampaikan  bahwa Al Maun Fest akan menjadi jem batan untuk membangun sinergitas yang kuat diantara mereka, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak–anak dibawah naungan Muhammadiyah–Aiysiyah. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang menumbuhkan kreativitas dari anak asuh. 

“Kegiatan Al Maun Fest ini merupakan program kerja devisi MCC MPKS PWM DIY tahun 2023. Harapannya dengan kegiatan ini anak asuh dapat membuka jendela ke dunia luar dan mendapatkan kesempatan untuk berinterkasi dengan anak – anak asuh dari berbagai panti asuhan, memperluas lingkaran pergaulan mereka serta mengembangkan ketrampilan sosial yang akan membantu mereka dalam kehidupan masa depan,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan Al Maun Fest diantaranya apel pembukaan kemudian outbond bagi anak asuh, sharing session parenting tentang pola asuh anak LKSA bagi pengurus dan pengasuh. Kegiatan ini diakhiri dengan pengukuhan pengurus Forum Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah (FORPAMA) DIY yang dikukuhkan oleh Ketua MPKS PWM DIY Zainal Arifin.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan FORPAMA dapat menjadi wadah yang efektif untuk berkolaborasi, bertukar pengalaman, dan saling mendukung antar lembaga panti asuhan. (Wicak)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) UM Bandung Dr I....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

OKUTIMUR, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupat....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pematang Siantar menegaskan....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - LAZISMU Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Divisi Research ....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

BATU, Suara Muhammadiyah - Rakerpim IPM Jatim berlangsung di Kota Batu, Sabtu-Ahad (20-21/4/2024). M....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah