Download Logo Tanwir dan Milad Muhammadiyah ke-112

Publish

17 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
640
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Download Logo Tanwir dan Milad Muhammadiyah ke-112

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada 18 November 2024 Muhammadiyah memperingati Milad ke-112. Pada momen tersebut juga, Muhammadiyah menggelar Tanwir, sebagai salah satu permusyawaratan tertinggi yang digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 4-5 Desember 2024.

Salah satu latar belakang penting dari diadakannya Tanwir adalah untuk merumuskan kebijakan strategis Muhammadiyah ke depan. Ini meliputi tantangan yang dihadapi umat Islam dalam konteks Indonesia dan global, serta langkah-langkah yang harus diambil oleh Muhammadiyah untuk tetap relevan dan progresif dalam abad ke-21.

Dengan latar belakang ini, Tanwir dan Milad ke-112 Muhammadiyah diadakan sebagai momentum penting untuk merayakan sejarah, merefleksikan capaian, dan menyusun strategi masa depan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam berkemajuan yang terus memberi dampak positif bagi umat dan bangsa.

Logo Milad & Tanwir Muhammadiyah ke-112 terinspirasi dari bentuk sasando yang diadaptasi menjadi angka “112,” melambangkan harmoni dan warisan budaya Indonesia. Warna gradasi biru dan hijau adalah warna bumi dimana merupakan identitas warna Muhammadiyah.

Warna ini melambangkan organisasi yang berkemajuan sesuai dengan apa yang terjadi di muka bumi. Warna merah dan kuning terinspirasi dari warna bunga sepe melambangkan keberanian bermusyawarah dan mengambil keputusan demi tercapainya kemakmuran dan kesuksesan sesuai tema “Menghadirkan Kemakmuran Untuk Semua.”

Ujung bentuk sasando menyerupai mata air yang mengalir melambangkan sustainability. Perpaduan elemen tradisional dan modern dalam desain ini mencerminkan perjalanan panjang Muhammadiyah dalam mengembangkan kemajuan sosial dan keagamaan selama 112 tahun.

Tema Tanwir “Menghadirkan Kemakmuran untuk Semua”

Tema Tanwir Muhammadiyah yang berjudul “Menghadirkan Kemakmuran untuk Semua” mencerminkan komitmen Muhammadiyah untuk memperjuangkan kesejahteraan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan tema ini, Muhammadiyah menegaskan pentingnya peran organisasi dalam menciptakan kondisi sosial, ekonomi, dan spiritual yang adil dan merata.

Fokusnya adalah pada penguatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan komunitas yang berlandaskan nilai-nilai Islam berkemajuan, sehingga kemakmuran dapat dirasakan oleh semua, tanpa terkecuali.

Download Logo Tanwir dan Milad Muhammadiyah ke-112 di sini 

SK Tema dan Logo Tanwir serta Milad ke 112 Muhammadiyah Tahun 2024 di Kupang di sini


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kembali melaksanakan Moehi National C....

Suara Muhammadiyah

23 August 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Suasana cerah dan panas matahari tak menyurutkan ratusan siswa S....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pro....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menghelat Syawalan ....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangkaian kegiatan Jambore MCC LKSA Ke-3 Panti Asuhan Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

25 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah