DPP IMM Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

Publish

30 May 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
203
Istimewa

Istimewa

DPP IMM Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prinsip universal bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan sepertinya tidak dapat dipahami dengan baik oleh negara Israel dan pihak-pihak yang mendukungnya. Mereka terus melakukan upaya kolonialisasi dan genosida terhadap warga Palestina, mulai dari peristiwa Nakba pada tahun 1948 sampai peristiwa Rafah pada tahun 2024.

Berbagai upaya untuk menyelesaikan konflik sudah dilakukan, seperti membuat perjanjian perdamaian antara kedua negara. Mulai dari perjanjian Camp David (1979), perjanjian Oslo (1993) namun itu semua tidak membuat Israel menghentikan serangannya dan terus melanggar perjanjian-perjanjian yang telah dibuat.

Sebagai bentuk sikap kepedulian dan keberpihakan kepada Palestina, ada banyak hal yang bisa dilakukan baik dalam skala negara atau skala individu. Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPP IMM Bidang Tabligh Kajian dan Keislaman dalam keterangannya di Yogyakarta, Kamis 30 Mei 2024.

Hasnan mengatakan hubungan Indonesia dan Palestina adalah seperti hubungan saudara sedarah yang saling mendukung dan membela satu sama lain. Jika dulu pada awal kemerdekaan Indonesia, Palestina menjadi salah satu negara yang mengakui Indonesia sebagai sebuah negara. Maka itu lah yang dilakukan sekarang oleh Indonesia kepada Palestina, yang sampai kapanpun akan berdiri paling depan untuk memberi dukungan kepada Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya secara penuh.

“Indonesia sebagai anggota PBB selalu mengawal di tiap kesempatan untuk mewujudkan terjadinya kesepakatan perdamaian antara Palestina dan Israel.”, kata Hasnan.

Hasnan menilai Indonesia sebagai negara sudah berada di jalan yang tepat. Selain itu kita sebagai individu juga bisa memiliki peran, pertama adalah tetap memboikot produk-produk yang terindikasi dan terbukti mendukung zionis. Kedua, menyebar luaskan informasi mengenai kondisi terkini Palestina di media sosial. Ketiga, mengumpulkan bantuan dan dana serta menyalurkannya melalui organisasi yang terpercaya seperti Lazismu, Baznas. 

“Sebagai sikap organisasi, DPP IMM mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk keras serangan yang dilakukan oleh Israel. Tindakan itu telah menciderai hak dasar manusia yakni mendapatkan kemerdekaan. Kami mengajak kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat luas untuk mengambil peran sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, seperti memboikot produk pro Israel, menyebar luaskan informasi terkini Palestina dan membantu secara materiil”, kata Hasnan menutup pernyataannya. *

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Perhelatan Akbar Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten ....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Masih adanya pemahaman keagamaan yang mendiskriminasi perempuan dan....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Qaryah thayyibah artinya suatu desa yang baik tentu saja suatu desa i....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 135 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Fakultas Agama Is....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Sendang Agung jalin kerjasama dengan BLKK M ....

Suara Muhammadiyah

7 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah