Dubes RI untuk Suriah Dikukuhkan Menjadi Pendekar Kehormatan Tapak Suci

Publish

2 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
475
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Putera Muhammadiyah, sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah kembali kelebarkan sayapnya setelah eksis di dua puluh dua negara. Hari Senin (1/1/23) bertempat di aula kantor DPD RI perwakilan DIY, Tapak Suci mengukuhkan Wajid Fauzi sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci.

Wajid Fauzi yang juga Duta Besar Republik Indonesia untuk Suriah menyampaikan rasa terimakasih dan rasa hormatnya atas oenganugerahan itu. Dalam sambutannya, Wajid menyampaikan bahwa pencak silat khususnya Tapak Suci akan didorong untuk berkembang lebih luas di Suriah. "Pengukuhan ini merupakan wujud tanggung jawab saya untuk membawa Tapak Suci lebih berkembang di Suriah ke depannya,"ujar Wajid. 

Ketua Umum Tapak Suci, M. Afnan Hadikusumo dalam arahannya menyampaikan bahwa Tapak Suci sampai hari ini telah komitmen meningkatkan kualitas organisasi dan sangat memperhatikan teknis kurikulum dan pelatihan. Tapak Suci juga konsen mengembangkan sayap ke berbagai negara. Diharapkan Tapak Suci di Suriah bisa jadi pusat pengembangan ke Timur Tengah. 

Bendahara umum Tapak Suci Ahmad Syauqi Soeratno menyambut baik kesempatan untuk mengembangkan pencak silat khususnya Tapak Suci. “Saat ini Tapak Suci sedang menata sebagai organisasi modern dengan kolaborasi dan jejaring. Insya Allah pembukaan cabang di Suriah akan mempercepat proses tersebut,” ujar Syauqi, yang juga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Acara juga dihadiri Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar SH, M.Si yang juga pendekar Tapak Suci, pengurus harian PP Tapak Suci, sesepuh, dan pendekar Tapak Suci. (fj)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 1.500 santri Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan kunjungan supervis....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menyongsong Pesta Demokrasi yakni Pemilihan Umum 2024, Pusat Studi ....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kamis, 15 Februari 2024 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menyelen....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah