Fakultas Farmasi UMKU Angkat Sumpah Profesi Angkatan V

Publish

16 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
217
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Kudus(UMKU) meluluskan apoteker baru Angkatan ke 5. Acara sumpah apoteker digelar pada Selasa 14 Mei 2024 di Ruang Serbaguna UMKU Jln Purwosari nomor 1 Kudus. 

“27 sejawat apoteker hari ini resmi diangkat sumpah, mereka telah memenuhi  syarat kelulusan Apoteker telah lulus uji kompetensi, semoga SDM ini membawa kemajuan dalam dunia farmasi” ujar Kaprodi PSPA Apt. Riana Putri, M.Farm.  

Kegiatan yang dibuka langsung dekan Fakultas Farmasi Apt Fadel M.Farm berjalan khidmat. Kelulusan mahasiswa ini selanjutnya ditetapkan dengan SK Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus No: 280/G 1 tanggal 26 Maret 2024 tentang Mahasiswa yang dinyatakan Lulus dan diwisuda pada upacara Pengambilan Sumpah Profesi Apoteker Periode V Tahun Akademik 2023/2024 yaitu sejumlah 27 orang dengan Dina ajeng ipk 3,64 merupakan peringkat 1 dengan indeks pprestasi akademik tertinggi.  

Rektor UMKU dalam sambutannya berpesan peran aktif apoteker dalam lingkup yang lebih luas. “Mencapai titik ini butuh perjuangan ekstra, sejawat apoteker jangan berpuas diri, tingkatkan lagi kiprahnya, rasanya perlu berkiprah di wilayah yang lebih luas, lebarkan sayap pengabdian di luar jawa, ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman diatas rata-rata” ujar Dr Edy Soesanto.

“Jangan sampai pendidikan ini berhenti dilevel formal saja, kiprah Anda harus lebih baik, labih humanis, lebih professional dan tentu nilai-nilai sosial dan religius harus menjiwai disetiap langkah Anda menjalankan profesi” pungkasnya. 

Lebih lanjut Perwakilan Delegasi Kolegium Ilmu Farmasi Indonesia apt. Mutiarawati, dalam sambutannya menyatakan bahwa pengambilan sumpah profesi merupakan regenerasi penting untuk SDM Farmasi. “Pencapaian ini menambah kekuatan untuk SDM Farmasi, selamat dan sukses berkiprah disetiap kesempatan tentu dengan kelimuan serta peran yang professional” katanya 

Hadir memberi sambutan Kepala Dinas Kesehatan Jateng yang diwakili Kabid SDMK Retriani Tri Lutiarsi M.Kes turut pesankan nilai moral profesi. “Selamat untuk rekan-rekan apoteker UMKU yang hari ini resmi menyandang gelar baru, pencapaian ini patut disyukuri,” katanya.

Menurutnya. profesi apoteker bukan hanya sekadar pekerjaan, tetapi juga panggilan untuk melayani masyarakat dengan integritas dan kejujuran. “Dengan mengambil sumpah profesi ini, kalian telah berjanji untuk menjaga etika dan moralitas dalam praktik kesehatan, dan saya yakin lulusan ini pasti bisa menjalankannya,” ungkapnya. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah Den....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

TASIKMALAYA, Suara Muhammadiyah - Momen wisuda adalah momen yang sangat bermkana dan sangat dinantik....

Suara Muhammadiyah

3 June 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

TULANG BAWANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang telah sukse....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah