FE Unmuha Apresiasi Dosen dan Tendik Terbaik

Publish

15 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
239
FE Unmuha

FE Unmuha

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh memberikan penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan (tendik) terbaik untuk tahun ajaran 2022/2023 pada hari Kamis (14/09/2023) di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rapat rutin dosen awal semester.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi), Gugus Jaminan Mutu beserta puluhan dosen dan tendik.

Sekretaris Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Marlizar SE MM pada saat pemaparannya mengatakan kegiatan penobatan dosen dan tendik terbaik ini bertujuan untuk mencapai sistem pendidikan yang bermutu.

Menurutnya evaluasi kinerja dosen khususnya dosen tetap dan evaluasi kinerja tenaga kependidikan dilakukan setiap semester. “Untuk semester genap dilakukan oleh Gugus Jaminan Mutu di tingkat Fakultas bersama-sama dengan Gugus Kendali Mutu di tingkat Prodi, sedangkan pada semester ganjil dilakukan oleh Badan Penjaminan Mutu di tingkat Universitas” ungkap Marlizar.

Hal senada disampaikan oleh Ketua GJM Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Dr. Erlinda SE Msi, menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk menghargai dosen dan tendik yang telah berkinerja baik, untuk memotivasi segenap civitas akademika agar makin meningkatkan kinerjanya serta untuk mengembangkan atmosfir akademik yang unggul di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh Drs. Tarmizi Gadeng SE MSi MM mengapresiasi  Gugus Jaminan Mutu (GJM) yang telah melakukan evaluasi terhadap kinerja dosen dan tendik. Menurutnya  kegiatan ini merupakan sebagai bentuk perubahan yang lebih baik. 

“Dengan adanya evaluasi dan pemberian reward ini harapannya dapat memotivasi para dosen dan tendik untuk memperoleh nilai terbaik kedepannya, sehingga hal ini berdampak terhadap majunya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh” ungkap Tarmizi.

Adapun dosen yang memperoleh penghargaan yaitu dari Prodi Akuntansi Eva Susanti SE Msi Ak sebagai terbaik I dan Zulkifli Umar SE Msi Ak CA terbaik II. Untuk Prodi Manajemen Amelia SE MBA PhD sebagai terbaik I dan Dr Febyolla Presilawati SE MM sebagai terbaik II. Sementara untuk tiga prodi lainnya hanya memilih satu orang terbaik, yaitu Prodi Kewirausahaan Nasrul Hadi SE MM, Prodi Bisnis Digital Melvi Havizatun SE MM dan Prodi Agribisnis Vaudhan Fuady SE MSi. Untuk tenaga kependidikan Sayyid Muhammad Nashiruddin mendapatkan penghargaan terbaik I dan Zakiyah SE Msi sebagai terbaik II. (Agusnaidi B/Riz/Ha)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl mengajak umat Islam untu....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Dalam suasana yang penuh keakraban dan semangat kebersamaa....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kegiatan belajar mengajar tak terbatas pada ruang kelas. Outin....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Anggota Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan P....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dua siswa kelas XI, Faruq Fairuzabadi Aribowo dan Katara Nashrulloh....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah