FIS UMPwr Cetak Lulusan Terbaiknya

Publish

14 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PUWOREJO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo (FIS UMPwr) mengadakah kegiatan Yudisium pada Senin, (14/10). Acara ini diikuti oleh 26 mahasiswa yang terdiri dari 17 mahasiswa program studi (prodi) Psikologi dan 9 mahasiswa prodi hukum. Acara yudisium berlangsung di Aula Ardiana Suite Hotel Purworejo. 

Adapun mahasiswa lulusan terbaik dari 2 prodi FIS ialah Sannis Hening Astuti mahasiswa prodi Psikologi meraih IPK 3,83 dan Pijar Agni Winengku Alam M. mahasiswa prodi Hukum meraih IPK 3,82. Kegiatan diawali dengan sambutan Dekan FIS Itsna Iftayani, SPdI., MA.

Dalam sambutannya, Itsna Iftayani, SAg., MSi. menyampaikan, “Kegiatan yudisium ini bukan merupakan akhir dari perjalanan dalam menuntut ilmu. Akan tetapi ini adalah awal perjalanan mahasiswa sebagai alumni dalam merealisasikan dan berkontribusi untuk mengembangkan ilmunya dalam kehidupan nyata di masyarakat dan dunia kerja.”

Selesai sambutan dari Dekan FIS, acara dilanjutkan dengan pembacaan SK dan peraih IPK terbaik dari setiap prodi dan pemberian kenang-kenangan oleh yang diberikan Dekan FIS dan Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan UMPwr Dr. Budi Setiawan, M.Si.  

Pidato Yudisium disampaikan Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan UMPwr Dr Budi Setiawan, MSi. Dalam pidatonya, “Peserta yudisium ini merupakan angkatan pertama pada masa Covid-19. Jangan pernah berpikir tugas mahasiswa dalam menuntut ilmu sudah selesai.

Jadikanlah pencapaian yang ada merupakan inspirasi dan motivasi untuk orang lain. "Terima kasih untuk bapak/ibu dosen yang telah banyak membantu dan mendampingi mahasiswa sampai pada tahap yudisium. Teruslah belajar tanpa ada batasannya di mana pun dan kapanpun,”

“Bahwa masyarakat butuh adanya solusi, dan ilmu yang diperoleh selama ini dapat memberikan kebaikan dan keberkahan masyarakat kita. Gunakan belajar sebagai gaya hidup. Dengan pencapaian ini ada kesempatan dan eksistensi untuk sukses. Ada tiga hal untuk meraih kesuksesan: pertama, tingkatkan ilmu pengetahuan dan skill. Kedua, adab kepada Yang Maha Pencipta dan makhluk hidup ciptaan Allah SwT. Ketiga, amanah yaitu profesional serta menempatkan diri di posisi masing-masing,” tambahnya.

Ia juga berpesan untuk menghargai jasa orangtua, guru, dosen, dan menjaga nama baik almamater serta tidak lupa untuk ikut andil dalam ikatan alumni UMPwr. (Ekoh/Lika)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palangkaraya menyelenggarakan Baitu....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pengajian Ahad Pagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonogiri berlangsung....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dua siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyab....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, ME....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada ALL....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah