FKIP UMSU Jejaki Kerja Sama Internasional Pendidikan dengan Filipina

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
291
FKIP UMSU Jejaki Kerja Sama Internasional Pendidikan dengan Filipina

FKIP UMSU Jejaki Kerja Sama Internasional Pendidikan dengan Filipina

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU), melakukan penjajakan kerja sama dengan beberapa sekolah Islam dan Universitas di Davao Filipina. Penjajakan ini dalam rangka kunjungan kerja di Filipina, Kamis (7/9).

Kunjungan kerja yang dilakukan langsung oleh Dekan, Dra. Syamsuyurnita, M.Pd dan Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Dewi Kesuma Nasution, M.Hum, berhasil mendapatkam lokasi-lokasi yang berpotensi dijadikan mitra pada program KKN Pendidkan Internasional untuk periode berikutnya. 

Setelah melakukan diskusi dengan beberapa institusi pendidikan terkait program mutual dan benefisial, maka selanjutnya akan ditindak lanjuti secara intensif oleh kedua belah pihak  untuk menjalin kerja sama yang tertuang di dalam Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA).

Dekan FKIP UMSU Dra. Syamsuyurnita menyampaikan, penjejakan ini tidak terlepas dari beberapa referensi yang diberikan Konjend RI di Davao, seperti sekolah Wisdom Islamic School dan Al Munawwara Islamic School.

“Observasi dan diskusi yang dilakukan secara langsung, menjadi referensi bagi FKIP ke depannya untuk menyusun program-program potensial lainnya sebagai bagian dari internasionaliasi kampus,” ujarnya. Dra. Syamuyurnita juga mengatakan bahwa  romobongan FKIP UMSU disambut hangat dan ramah serta dijamu makanan khas Muslim Davao.

Selain itu, FKIP UMSU juga menjejaki kerja sama dengan University of Southeastern Philippines. Pada pertemuan itu, FKIP UMSU disambut oleh pihak Director of Institute of Languages and Creative Arts University of Southeastern Philippines, Sajed S. Ingilan, Director of Institute of Languages and Creative Arts, Dr. Angelo Lenard Yu, Program Head, Language and Literature Program, Francis N. Reginio, Deputy Director for Publications, Noreena Dominique F. Apolinar, CAS International Affairs Head, Rey Kenneth, DevCom Specialist, John Marces dan Publication Staff, Hannah Mae G. Lolong. (Syaifulh/Tri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Tampilan siswa SD Muhammadiyah 1 Solo (Sdmuh1solo) Jawa Tengah ikut....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Timnas sepakbola Indonesia U-23 berhasil raih poin tiga setela....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung Zaenal Ihsa....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kini tengah merampungkan Gedung K....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY mengadakan Pengajian Ramadh....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah