Gandeng Uhamka, PRIM NSW Beri Penyuluhan Kesehatan dan Pengasuhan Anak

Publish

16 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
40
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SYDNEY, Suara Muhammadiyah — Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah New South Wales (PRIM NSW) terus membumikan perkhidmatan Islam berkemajuan di Australia. Berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), akhir pekan lalu (13/7/2024) PRIM NSW mengadakan kegiatan “Family Healthy Happy Time”.

Dilaksanakan di aula Parry Park Lakemba, kegiatan ini menggabungkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, penyuluhan kesehatan jantung keluarga, dan edukasi pengasuhan anak islami. Semua layanan ini diberikan secara cuma-cuma kepada warga diaspora Indonesia yang hadir.

Tidak kurang dari 60 warga menghadiri acara ini dengan antusias. Banyak dari mereka mengikuti cek kesehatan, yang mencakup pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat, dan kolesterol. 

Sebagian dari mereka juga berkesempatan mendapatkan analisis kondisi kesehatan dengan aplikasi SehatMu yang dikembangkan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Uhamka, dan konsultasi kesehatan bersama dokter Endin Nokik Stujanna, yang juga adalah Wakil Dekan FK Uhamka.

Di sela pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, peserta juga mengikuti sesi Islamic parenting yang diberikan oleh pakar studi perlindungan anak dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka, Puri Pramudiani. Pada akhir kegiatan, mereka menyimak penyuluhan kesehatan jantung untuk segala umur oleh Endin Nokik Stujanna.

Ketua PRIM NSW, Izza Rohman, menyatakan bersyukur sekali dapat menyelenggarakan kegiatan ini. “PRIM NSW memang berkomitmen mengembangkan layanan sosial di Sydney, terutama yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh keluarga diaspora Indonesia di sini,” tandasnya. 

“Secara kebetulan, Bu Puri serta Bu Nokik dan tim tengah berada di Sydney pada hari yang sama di sela tur akademik dan abdimas mereka di Australia. Mereka juga bertolak ke Melbourne untuk agenda masing-masing di waktu yang berbeda,” imbuh Izza.

Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, para peserta juga mendapatkan makan siang bergizi yang disiapkan oleh Pimpinan Ranting Istimewa ‘Aisyiyah NSW, dan suvenir dari FK Uhamka. Beberapa peserta yang beruntung juga mendapatkan doorprize.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan mini-bazzar di mana dijual produk-produk Muhammadiyah, termasuk kalender hijriah global tunggal, mie LezatMu, buku-buku terbitan PRIM NSW (Cerah Mentari di Ufuk Sydney dan Ramadan in Sydney) dan buku-buku tokoh Muhammadiyah.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Ribuan jamaah memadati pelataran Gedung Rektorat Lama Universit....

Suara Muhammadiyah

19 June 2024

Berita

PAMEKASAN, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 1 Waru melaksanakan pembukaan MPLS (Masa Pengenalan ....

Suara Muhammadiyah

16 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Guna meningkatkan kemampuan dalam berdakwah, SMA Muhammadiyah 3 Yog....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rektor UMSU  mulai melakukan persiapan Muktamar ke-49 dengan melaku....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Membentuk jaringan dalam berbagai komunitas sebenarnya sudah lama d....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah