Gelar Musycab, IPM Labuhan Maringgai Usung Langkah Baru

Publish

13 May 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
194
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Labuhan Maringgai gelar Musyawarah Cabang ke- IV sebagai bagian dari proses reorganisasi. Dengan jumblah peserta Musycab sebanyak 45 orang.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Kamis-Jum’at, 09-10 Mei 2024, di Balai Desa Margasari dengan tema “Langkah Baru IPM : Kolaborasi Pelajar Muhammadiyah”.

Ketua Umum PC IPM Labuhan Maringgai Hadri Manjaya Putra dalam sambutannya ia menjelaskan berkaitan pengertian dari Musyawarah Cabang, ucapan terimakasih, permohonan maaf serta harapan terlaksananya kegiatan ini. 

“Musyawarah Cabang merupakan sebuah reorganisasi sekaligus sebuah sistem dalam melakukan pergantian kepengurusan, sekaligus menjadi langkah baru pergerakan IPM Labuhan Maringgai yang lebih masif lagi. Kamu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa, Ayhanda  dan Ibunda Labuhan Maringgai yang telah memfasilitasi tempat dan mendukung dalam mensukseskan acara Musycab ini. Kami juga memohon maaf jika selama periode kami selalu merepotkan karna bagaimanapun kami sangat butuh saran dan arahannya.  Dengan adanya kegiatan Musycab ke- IV PC IPM Labuhan Maringgai pasti akan hadir kader-kader baru yang luar biasa yang akan melanjutkan perjuangan, mari kita berperan bersama untuk memajukan IPM labuhan maringgai terus bersinergi bergerak bersama kencangkan komunikasi untuk sama-sama menginklusifkan gerakan kita agar mudah jalannya untuk memperlihatkan IPM di masyarakat sekitar,” pungkas Jaya. 

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Labuhan Maringgai Slamet S.Pd selaku salah satu Jajaran Pleno dalam sambutannya ia menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi para Kader IPM Labuhan Maringgai. 

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi kepada para kader-kader IPM Labuhan Maringgai yang memiliki potensi untuk maju, salah satu hal yang sangat luar biasa yang membuat kami bangga ialah Ketua Umum PD IPM Lampung Timur saat ini berasal dari Labuhan Maringgai,” ucap Slamet. 

Rinawati selaku Bendahara 1 PD IPM Lampung Timur dalam sambutannya ia menyampaikan tentang Musyawarah Cabang dan harapan untuk pemimpin yang terpilih nanti. 

“Musyawarah Cabang ini dilaksanakan sebagai ajang bermusyawarah untuk menentukan pimpinan baru diperiode selanjutnya. Semoga siapapun yang terpilih nanti adalah pemimpin yang bisa amanah dalam menyelesaikan tanggung jawabnya dan bisa membawa IPM labuhan Maringgai menuju lebih baik,” ujar Rina. 

Hal senada yang disampaikan oleh Camat Labuhan Maringgai, Hendri Gunawan  S.Sos M.I.P dalam sambutannya ia menyampaikan tentang rasa ucapan terimakasih telah diundang serta harapan untuk pemimpin yang terpilih nanti. 

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas undangan yang telah diberi dari panitia penyelenggara mudah-mudahan acara Musyawarah Cabang ini bisa berjalan dengan baik dan nanti siapapun yang terpilih menjadi pimpinan bisa melanjutkan dan mengembangkan IPM di Labuhan Maringgai menjadi lebih maju,” ucap Hendri. 

Dikesempatan yang lain Hendra Gunawan selaku Ketua Panitia Pemilihan menjelaskan bahwa E-voting akan digunakan dalam pemungutan suara formatur tetap PC IPM Labuhan Maringgai Periode 2024-2026..

“Pemilihan formatur tetap melalui sistem e-voting, bukanlah tanpa alasan. Ini saatnya untuk lebih terbuka dan transparan. Selain mengurangi penggunaan kertas, juga sebagai aplikasi pembelajaran IT sebagai tranformasi IPM ditingkat bawah untuk Go digitalisasi karena ditingkat atas sudah menggunakan saatnya yang dibawah juga melakukan hal yang sama, serta kepraktisan dan efisiensi pelaksanaan demokrasi menjadi tujuan, hasil yang real time bisa cepat didapatkan,” tutur Hendra. 

Dalam Musycab ke-IV ini, dari hasil pemilihan melalui E-voting dan rapat formatur tetap menyepakati Lutfi Khoirunisa, Husni Milatu Akmalia Rasmi Destiana sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum terpilih PC IPM Labuhan Maringgai Periode 2025-2027.

Turut hadir juga dalam acara ini Maringgai , Camat Labuhan Maringgai, PCM labuhan Maringgai, PCA labuhan Maringgai, PC PM Labuhan Maringgai, PC NA Labuhan Maringgai, MPDM dan PNF PCM Labuhan Maringgai, MPK SDI PCM Labuhan Maringgai, MTT PCM Labuhan Maringgai, Kepala AUM se-Labuhan Maringgai, Kepala AUA Labuhan Maringgai, PRM Margasari, PRA Margasari, PRA Srigading, KL Lazismu Labuhan Maringgai, Polsek Labuhan Maringgai, Koramil Labuhan Maringgai, Babinsa Margasari, Alumni PC IPM Labuhan Maringgai, PD IPM lampung Timur, dan IPM se-Korwil Timur. (Aulia Rahma)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dalam upayanya memperkuat....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di gedung BMT Dana Insani Wonosari, Pimpinan Daerah Muha....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi ....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menambah guru ....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kembali mengadaka....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah