Grand Opening Penerimaan Mahasiswa Baru UMGO Tahun Akademik 2024-2025

Publish

4 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
215
Foto Istimewa

Foto Istimewa

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) resmi mulai membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) perguruan tinggi tahun ajaran 2024/2025. Grand Opening/Launching PMB UMGO dimulai pada Rabu (3/01/2024). 

Grand Opening PMB UMGO yang dilakukan di Gedung Indoor David Bobihoe ini, dibuka secara langsung oleh Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., didampingi Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya dan Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome. 

Rektor UMGO, Prof Kadim menyampaikan pada pembukaan PMB tahun ajaran 2024/2025 ini pendaftaran dapat dilakukan mulai 3 Januari 2024 hingga 23 Agustus 2023. Selain itu, Rektor UMGO juga menjamin lulusan UMGO telah ditarget memiliki kompetensi dan kemampuan di atas rata-rata dengan berbagai program yang telah dirancang. 

"Mulai hari ini kita resmi membuka penerimaan mahasiswa baru, kita harus bertekad dan berkomitmen bersama untuk menjaring mahasiswa baru sebanyak mungkin dengan menguatkan promosi keberadaan UMGO kepada khalayak luas. Sengaja saya meminta untuk masing-masing Fakultas menyediakan yel-yel untuk menjadi spirit dan kebersamaan fakultas dalam menyambut PMB dengan pesan-pesan baik dari setiap yel-yel yang menonjolkan masing-masing Fakultas hingga Prodi semoga untuk tahun ini mahasiswa kita akan lebih meningkat dari tahun kemarin," harapnya 

Dalam momentum itu juga dirangkaikan dengan Apel Pagi Perdana mengawali awal tahun 2024 yang dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Dekan dan civitas akademika setiap Fakultas, Tendik juga mahasiswa. 

"Tahun ini memasuki tahun ke empat pertanda masa jabatan saya akan berakhir tepat 1 Desember, maka saya ingin menyampaikan yang pertama terima kasih atas kerjasamanya, kerja cerdas, kerja ikhlas yang telah membawa banyak perubahan UMGO yang baik atau positif. Yang dibuktikan hingga sampai saat ini UMGO menduduki peringkat 2 Perguruan Tinggi terbaik di Gorontalo versi Uniranks dan sudah masuk peringkat 300 besar Nasional, selanjutnya saya ingin memberikan target kepada LPPM untuk menaikan status yang ada saat ini yakni Madya, kedepan sudah harus masuk kategori Utama," Pintanya. 

Lanjutnya, dalam menjalani kehidupan ataupun rutinitas kerja kita harus punya optimisme hidup agar besok harus lebih baik dari hari ini, selain itu kita harus terus melakukan evaluasi diri ataupun kinerja untuk dapat terus berkembang. Rektor juga meminta kepada civitas akademika UMGO untuk tanamkan mindset pada diri sendiri bahwa UMGO bisa berkembang dengan baik di tangan kita dengan cara kerja cerdas, kerja kolaboratif dan kerja ikhlas. 

"Sebagai pemimpin saya mengatakan, untuk dapat maju bersama maka hari ini ada perjanjian Fakta Integritas bagi Dosen dan Tendik dimana Dosen untuk bekerja secara berkualitas guna membawa UMGO unggul dan berkemajuan. Ini untuk apa ? saya tegaskan yang menarik di Muhammadiyah hanya satu yaitu Fastabiqul Khairat tidak ada yang lain, jadi langkah ini semua berfokus pada Fastabiqul Khairat jadi siapa yang paling kuat, kreatif, siapa yang kinerjanya bagus adalah orang yang menerapkan itu dari kinerja yang baik dalam memajukan UMGO dari sinilah yang akan membawa UMGO semakin dikenal," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Farmasi Instalasi Farmasi Kabupaten Bantul DIY, Rumah....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa kembali menerjunkan 48 ....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

OKUTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ogan Komering Ulu Timur (....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) b....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah