Ground Breaking Pembangunan Kampus UMBARA, Memajukan Pendidikan Bangsa

Publish

23 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
359
Foto istimewa

Foto istimewa

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) melakukan ground breaking pembangunan gedung kampus pada Sabtu (20/1) bertempat di Jalan Lingkar Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Hadir dalam aktivitas tersebut Ketua PP Muhammadiyah Muhadjir Effendy yangg juga merupakan Menko PMK, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, dan Pj. Bupati Asmawa Tosepu.

Bertempat di Jalan Lingkar Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pembagunan kampus UMBARA ini diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Muhadjir berambisi pembangunan kampus UMBARA ini dapat melangkah dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

“Semoga UMBARA berkembang menjadi kampus yangg disegani dan mempunyai andil besar untuk pembangunan Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Bogor,” ucap Muhadjir.

Dia pesan kepada seluruh penduduk Muhammadiyah agar menjunjung program-program dan kebijakan dari Pj. Bupati Bogor.

“Alhamdulillah Pj. Bupati Bogor bakal memberikan support dan support untuk pembangunan kampus UMBARA,” ujarnya.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, berambisi UMBARA bisa melahirkan lulusan yangg unggul, berbudi pekerti entrepreneur dan religious.

“Kami berambisi UMBARA dapat mencetak sosok cerdas pandai muslim yangg beradab mulia, berkekuatan saing, sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan,” tuturnya.

Asmawa mengungkapkan tantangan pendidikan saat ini adalah gimana menyiapkan SDM yangg berkekuatan saing, siap menghadapi kondisi yangg terus bergejolak, dan bisa mengikuti pesatnya perkembangan teknologi 4.0 menuju Society 5.0 yangg disertai disrupsi.

“Saya berambisi Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) semakin maju dan berkembang sehingga bisa meraih visinya mewujudkan lulusan umbara yangg unggul, berbudi pekerti entrepreneur, dan religious, sejalan dengan pemikiran dan cita-cita pendiri Muhammadiyah,” ucapnya.

Menurut Asmawa, persyarikatan Muhammadiyah telah lama dikenal masyarakat sebagai organisasi yangg tidak hanya konsentrasi dalam aktivitas keagamaan dan menciptakan kesalehan sosial di masyarakat.

“Muhammadiyah terus berupaya mengambil peran krusial dalam bumi pendidikan yangg inklusif baik di daerah, di tingkat nasional apalagi hingga ke mancanegara,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, Ahmad Yani menuturkan ground breaking pembangunan kampus UMBARA ini bermaksud untuk membangun masyarakat dalam bagian pendidikan.

“Mudah-mudahan kehadiran UMBARA dapat berfaedah bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Turut datang dalam aktivitas tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, dan Rektor UMBARA.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar silaturahmi bakd....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sharia Economic Week (SEW) XII yang diselenggarakan oleh Himp....

Suara Muhammadiyah

19 May 2024

Berita

PALANG KARAYA, Suara Muhammadiyah – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Palang Karaya menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Fondasi dari masyarakat utama terletak pada sisi keluarga. Sebab,....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam dunia kesehatan, mental menjadi kunci utama dan fundamental y....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah