'Guest Lecture', UM Buton Memperkuat Kerjasama Internasional

Publish

21 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
219
'Guest Lecture', UM Buton Memperkuat Kerjasama Internasional

'Guest Lecture', UM Buton Memperkuat Kerjasama Internasional

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), telah menghadiri "International Guest Lecture" dengan tema, "Opportunity Study in Uzbekistan and Higher Education Institutions in LLDIKTI IX." Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirim oleh Rektor Bukhara State University (BSU), Uzbekistan, yang mengindikasikan kunjungan beberapa peneliti dari BSU ke Indonesia untuk melanjutkan kerjasama yang telah terjalin sejak kunjungan kerja sama sebelumnya. Keikutsertaan Rektor UM Buton dalam kegiatan ini adalah wujud dukungan terhadap program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan pengembangan kerjasama internasional.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom dan channel YouTube LLDIKTI IX dan dihadiri oleh masing-masing mahasiswa di lingkup LLDIKTI IX. Pemateri utama adalah para perwakilan dari BSU, yaitu Yuldashev Kamol Sharifovich, Davronov Istamkhuja Olimovich, Khafizov Azizbek Obidzhon Ugli, dan Jalolov Otabek Oybek Ugli. Mereka menyampaikan informasi mengenai peluang studi di Uzbekistan serta potensi kerjasama dengan perguruan tinggi di wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX.

Dalam kesempatan ini, Dr. Wa Ode Al Zarliani memiliki kesempatan untuk mempromosikan UM Buton kepada pihak BSU. "Dalam mengimplementasikan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), kami memiliki sejumlah keunggulan yang akan memastikan kesuksesan program ini bersama Bukhara State University di masa depan," ungkapnya.

Rektor UM Buton juga menambahkan, "Kami sangat antusias dalam menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Bukhara State University. Kerjasama semacam ini tidak hanya memberikan manfaat besar bagi perkembangan pendidikan tinggi, tetapi juga bagi pertukaran budaya dan pengalaman antara kedua negara."

Selain membahas peluang studi di Uzbekistan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan kerjasama internasional, yang dapat membawa manfaat dalam bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Hal ini sesuai dengan visi UM Buton dalam menghadirkan pengalaman pendidikan yang lebih beragam dan relevan bagi mahasiswa.

UM Buton berkomitmen untuk terus aktif dalam upaya memperluas jaringan kerjasama internasional yang mendukung program-program pendidikan tinggi yang inovatif dan berdampak positif bagi mahasiswa dan masyarakat. Dukungan penuh dari Rektor UM Buton dalam "International Guest Lecture" ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi tersebut. (Muh Hidayat)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah harus memprioritaskan isu green hajj dalam menatap persoa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulses) bakal m....

Suara Muhammadiyah

14 April 2024

Berita

MAKKAH, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka Musyawarah Cabang ke-3, Pimpinan Cabang Istimewa Muh....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 41 rombongan tamu dari Pejabat Ahli Mensyuarat Kerajaan....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, tanggal 17 Maret 2024, sebuah acara yang tak kalah meriah....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah