Hadiah Mobil Operasional PCA Kesugihan Untuk Kegiatan Muhammadiyah

Publish

29 November 2023
pca

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap mengukuhkan 9 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) juga melantik 7 Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kesugihan, Ahad (26/11/2023) dalam rangkaian kegiatan Gebyar Milad Muhammadiyah ke 111 di Kompleks Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa An Nur, Jalan Pisang Timur Karangkandri Kesugihan Cilacap.

Sekertaris PDM Cilacap Khaerul Anwar mengapresiasi PCM Kesugihan menjadi harapan baru bagi Muhammadiyah Cilacap khususnya. Sumber daya manusia yang baru dikukuhkan, yang sungguh luar biasa. Untuk dapat bangkit memajukan Persyarikatan Muhammadiyah.  "Kami punya harapan besar di Kesugihan akan bisa seperti PCM lain yang bangkit dan maju lebih awal," harapnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah atau Aisyiyah harus sering ketemu dulu, untuk silaturahmi dengan Majelis dan Lembaga yang telah terbentuk. Maka, dari silaturahmi itu akan menemukan potensi apa, untuk membangkitkan Pesyarikatan Muhammadiyah. "Paling tidak bangkit secara jamaahnya, nanti jamiyahnya bisa ditambah dengan cara pendataan warga dana aset-aset Pesyarikatan Muhammadiyah yang ada di Kesugihan," tegasnya.

Ketua PCM Kesugihan Cilacap Rasiman mengharapkan setelah dikukuhkan PCM Kesugihan supaya guyub dalam setiap merencanakan program kedepannya dan dapat menjalankannya sesuai yang diinstruksikan oleh PDM Cilacap. "Muhammadiyah di Kesugihan ini, semoga semakin eksis dan semua majelis dan lembaga bisa bekerja sama. Agar bisa kelihatan aktivitas kegiatannya dan berguna bagi masyarakat Kesugihan," harapnya.

Sedangkan, PCA Kesugihan mendapatkan hadiah mobil mini bus untuk operasional kegiatan Persyarikatan Muhammadiyah. Setelah di kukuhkan pada Ahad (26/11/2023) PCA Kesugihan menerima hadiah mobil operasional dari mantan Ketua PCM Kesugihan periode sebelumnya. Penyerahan mobil PCA Kesugihan secara simbolis dalam acara Gebyar Milad Muhammadiyah ke 111 PCM Kesugihan Cilacap.

Ketua PCA Kesugihan Masripah mengucapkan terimakasih kepada keluarga Pak Muftazani yang telah memberikan hadiah mobil untuk operasional PCA Kesugihan Cilacap. "Kami sangat bersyukur dan luar biasa, diterima dengan niat yang ikhlas dari tim PCA dan PCM Kesugihan mendapatkan tambahan fasilitas dari Ketua PCM lama," ungkapnya. 

Fasilitas bantuan mobil operasional, agar roda pergerakan persyarikatan Muhammadiyah di Kesugihan PCM maupun PCA nya akan semakin maju. "Mobil operasional jelasnya diutamakan untuk kepentingan persyarikatan Muhammadiyah. Misalnya, untuk panti asuhan juga kegiatan yang bersifat organisasi Muhammadiyah," jelasnya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Cilacap Rowakhidah mengungkapkan program PCA Kesugihan mengacu kepada program Pemerintah Daerah (Pemda) Cilacap. Kepengurusan PCA Kesugihan formasinya untuk periode sekarang luar biasa.

"Formasi PCA Kesugihan banyak yang muda dengan kompetensi yang luar biasa. Periode ini PCA nya akan maju secara melejit," ujarnya.

Menghimbau kepada PCA - PCA di Kabupaten Cilacap untuk mensinergikan program-programnya dengan program Pemda Cilacap. Misalnya, program stunting serta kepedulian terhadap perempuan dan anak. "PCA Kesugihan Mendapatkan fasilitas mobil operasional, mudah-mudahan bisa memperlancar kegiatan organisasi Muhammadiyah," sarannya.

Dalam kesempatan itu, Muftazani yang memberi hadiah mobil operasional untuk PCA Kesugihan Cilacap mengungkapkan kebijakan keluarga untuk mewakafkan sisa dari usaha selama ini. Diberikan untuk kegiatan Aisyiyah dan nanti bisa digunakan juga sebagai operasional persyarikatan Muhammadiyah Kesugihan Cilacap. "Mobil bisa untuk mengantar anak yatim ke sekolah," ujarnya. 

Rangkaian kegiatan Gebyar Milad Muhammadiyah ke 111 antara lain, lomba mewarnai TK, pengajian akbar, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar sembako murah dan santunan anak yatim. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Suronatan (SD Muhsurya) Yogyakarta kembali me....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Universitas ‘Aisyiyah Surakarta menjadi tuan rumah kegiatan R....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Saat ini Fisip Unismuh Makassar sedang mempersiapkan berkas administr....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Untuk meningkatkan potensi dan prestasi siswa di Amal Usaha M....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam Pengajian Ramadan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Ar Fa....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah