Haedar Nashir Apresiasi Syiar Dakwah Muhammadiyah Lamongan

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
201
Peresmian Masjid Asy Syifa dan IGD bertaraf Internasional RS Muhammadiyah Lamongan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah (17/1).

Peresmian Masjid Asy Syifa dan IGD bertaraf Internasional RS Muhammadiyah Lamongan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah (17/1).

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Selasa (17/1) bertolak ke kota Soto untuk meresmikan dua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Amal usaha yang dimaksud tidak lain adalah Masjid Asy Syifa dan IGD bertaraf internasional milik RS Muhammadiyah Lamongan. Keduanya berada di satu kompleks yang sama. 

Haedar mengapresiasi RS Muhammadiyah Lamongan karena menjadi salah satu rumah sakit di bawah naungan Persyarikatan yang memiliki perkembang begitu pesat. Hal ini dibuktikan dengan kepemilikan IGD bertaraf internasional.  

Guru Besar Sosiologi UMY tersebut juga memberikan apresiasi kepada gerakan dakwah Muhammadiyah Lamongan yang dinilai sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya masjid yang mereprentasikan kemajuan-Masjid Asy-Syifa.  

Sementara itu, Direktur RSML Umi Aliyah mengatakan, pembangunan IGD bertaraf internasional oleh RSML merupakan upaya Muhammadiyah dalam menjawab tantangan zaman. Pembangunan dilakukan guna menunaikan misi RSML sebagai rumah sakit kegawatdaruratan berstandar internasional. Pembangunan itu juga dilakukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat, sekaligus komitmen RSML dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan terpercaya. Semangat al Insyirah tersebut mendapat dukungan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Sukadiono menghimbau agar PDM lain belajar dari PDM Lamongan dalam pengembangan dakwah dan syiar Persyarikatan. Hal itu mengingat begitu pesatnya perkembangan Muhammadiyah Lamongan, baik itu dari sisi Amal Usaha (AUM), maupun diaspora kadernya.

Di sektor kesehatan, Muhammadiyah Lamongan tercatat telah memiliki empat rumah sakit, dan beberapa klinik yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan. Selain itu, juga ada perguruan tinggi (UMLA), pondok pesantren, panti asuhan, dan masih banyak lagi lainnya. 

“Dalam waktu dekat Muhammadiyah Lamongan juga akan membangun rumah sakit Muhammadiyah di Bangkalan, Madura. Mohon doanya,” ujar Sukadiono. 

Didapuk untuk meresmikan pencanangan Pembangunan Gedung IGD RSML, Bupati Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi. Ia mengapresiasi gerakan transformatif yang dilakukan Muhammadiyah, khususnya di Kabupaten Lamongan. Karena aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan Muhammadiyah telah membantu peningkatan harapan hidup di daerahnya. (ppm/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah a....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam momentum Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

21 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menuju pesta demokrasi 2024, Lembaga Penelitian dan Pengembangan ....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

Penguatan Kepemimpinan untuk Perluasan Dakwah yang Mencerahkan SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Maje....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Putera Muhammadiyah, sebagai salah satu organisasi ....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah