Hospital Expo Sebagai Ajang Inovasi Layanan Kesehatan Muhammadiyah Lamongan

Publish

24 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
317
Hospital Expo Lamongan

Hospital Expo Lamongan

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Partisipasi RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan dalam Hospital Expo di Lamongan Medical Week patut diapresiasi. Selama tiga hari berturut-turut (23–25 Mei 2024) masyarakat Lamongan disuguhi promosi produk unggulan dan layanan kesehatan dari berbagai Rumah Sakit di Lamongan dalam acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia cabang Lamongan di Sport Center Lamongan.

Kegiatan ini menjadi wadah promosi kreatifitas, inovasi dan layanan unggulan yang dimiliki masing-masing rumah sakit di Lamongan. Kegiatan Hospital Expo ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 455. 

Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan (RSM Kalikapas) turut hadir dalam acara Hospital Expo ini di Stand No. 2 bersinergi dengan Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lamongan dan Klinik Muhammadiyah Lamongan. Adapun layanan yang diberikan dalam Expo ini diantaranya pemeriksaan Laboratorium sederhana (GDA, asam urat, kolesterol), pelayanan konsultasi dokter umum, konsultasi gizi, promosi kesehatan dan layanan Rumah Sakit melalui monitor dan leaflet. 

Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas memiliki layanan IGD 24 Jam, Poli spesialis (Poli Mata, Anak, Penyakit dalam, Obgyn, Bedah, saraf, Jantung, Gigi Periodonsia, Ortopedi) dan layanan penunjang medis (Laboratorium 24 jam, Farmasi 24 jam, Radiologi 24 jam, Kamar Operasi 24 jam dan persalinan 24 jam). RSM Kalikapas juga sudah bermitra dengan BPJS Kesehatan yang bisa memberikan kemudahan kepada masyrakat untuk mendapatkan layanan. 

“Kami berupaya untuk memberikan layanan terbaik pada pengunjung, baik layanan saat di expo maupun layanan di Rumah sakit”, ujar dr. Romy Hari Pujianto, Sp.B, selaku Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan.

dr. Fitriya Hariyani selaku Kepala Klinik Muhammadiyah Lamongan merasa sangat bahagia sekali dengan terselenggaranya kegiatan dan Event seperti ini. Dirinya merasa bangga bisa berkolaborasi dengan RS Muhammadiyah Kalikapas dan Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan. Hal ini menurutnya momentum yang sangat baik. Ia berharap bisa bersinergi dengan seluruh AUMKES yang lain sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat secara lebih luas.

Sependapat dengan dr. Fitriya Hariyani dan dr. Romy Hari Pujianto, Niswatin selaku Ketua Majelis kesehatan Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan sangat mendukung penuh dan siap mensupport setiap kegiatan yang dilakukan oleh Amal Usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah. "Kami berharap kedepan klinik Muhammadiyah Lamongan dan RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan selalu dapat membersamai dan selalu menjadi garda terdepan menjadi pilihan utama masyarakat Lamongan dalam pelayanan kesehatan," ujar Nisawatin. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung), Herry Suha....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Berita

THAILAND, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. H Saidul Amin, MA dan....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Utara membagikan 125 paket ....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Perusahaan batik milik kader muda Muhammadiyah Jogja, CV. Sma....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Un....

Suara Muhammadiyah

20 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah