Ideopolitor Mewujudkan Muhammadiyah Sleman Unggul Berkemajuan

Publish

10 September 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
269
PDM Sleman

PDM Sleman

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung AR Fahrudin Lantai V Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Jl. Brawijaya/Ring Road Barat PDM Sleman menggelar Dialog Ideopolitor, Ahad 10 September 2023.

Acara Dialog Ideologi, Politik dan Organisasi yang diikuti unsur Anggota PDM , PDA Kabupaten Slemanserta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Aisyiyah se-Kabupaten Sleman dan Ketua Ortom Tingkat Daerah Kabupaten Sleman berjumlah sekitar 340an peserta.

Dalam Pembukaan Ideopolitor yang mengangkat tema Mewujudkan Muhammadiyah Sleman yang Unggul dan Berkemajuan, Ketua PDM Sleman H. Harjaka menegaskan bahwa Program Ideopolitor merupakan program PP Muhammadiyah dan nanti diharapkan bisa diadakan di tingkat cabang. 

“Ideopolitor (Ideologi, Politik, Organisasi), Ideologi Muhammadiyah harus menjadi pegangan dalam gerak langkah kita. Politik harus cerdas, yakni encere endas (otak yang encer),” tuturnya.

Disamping itu dalam Organisasi kita kedepan harus memiliki pengkaderan dimana Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah diharapkan sampai tingkat Ranting.

Prof. Dr. Gunawan Budiyanto Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam sambutan menyampaikan bahwa acara ideopolitor jangan sampai sebatas melaksanakan saja. Kita terlalu lama meninggalkan konsep ideologi Muhammadiyah.

Beberapa pemateri yang dijadwalkan mengisi acara ini antara lain Prof Dr H Syamsul Anwar, Peneguhan Ideologi Muhammadiyah di Tengah Dinamika Gerakan Keagamaan oleh Dr. H. Agung Danarto, M.Ag., Tata Kelola Organisasi Muhammadiyah Yang Modern dan Berkemajuan oleh M. Izzul Muslimin, SIP dan Pemantapan Program Pemenangan DPD oleh H. Isnawan, S.E.,M.M. (AH)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SMK Pelayaran Muhammadiyah Memperingati Maulid Nabi TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muham....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

Ranting Itu Penting, Cabang Harus Berkembang, Masjid Makmur Memakmurkan BREBES, Suara Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - Pendukung utama tercapainya sasaran pembangunan manusia Indonesia berm....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

FRANKFURT, Suara Muhammadiyah - Timnas U-17 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jerman, ....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah