Idul Adha, Muhammadiyah Banyuwangi Terima Hewan Qurban dari Polresta

Publish

16 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
169
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H organisasi massa (Ormas) dan pengurus pondok pesantren (ponpes), organisasi kemahasiswaan mendapat bantuan hewan qurban dari Polresta Banyuwangi di halaman Masjid Roudhotul Jannah, Jum’at (14/6/2024).

Sebanyak 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing hewan kurban yang diserahkan Polresta Banyuwangi. Penyerahan dilakukan simbolis oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono didampingi Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka.

“Alhamdulillah, jajaran Polresta Banyuwangi bisa berkurban 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono.

Lebih lanjut Nanang menerangkan, Idul Adha yang bertepatan dengan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan serta menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan untuk saling membantu.

”Ini sebagai pembelajaran kepada para personel untuk bisa belajar ikhlas dan berkurban . Sehingga, bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing dengan baik, dan mewujudkan Polri Presisi sesuai dengan slogan Polresta Banyuwangi Kuat Mengabdi dan Santun Melayani,” tambahnya.

Nanang meminta kepada panitia kurban penerima untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang berhak dan tepat sasaran. Dengan demikian, hasil kurban itu bisa meringankan beban warga utamanya bagi mereka yang kurang mampu.

Bersama Muhammadiyah Banyuwangi juga terdapat unsur lain sebagai penerima, salah satu diantaranya dari Ponpes Ibnu Sina mewakili Pondok Pesantren. Tidak hanya itu, terdapat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banyuwangi yang mewakili organisasi kemahasiswaan.

Sementara itu Ajib Zainurrokhim mewakili ormas dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi mengatakan terima kasih atas penyerahan hewan qurban ini. Kehadiran hewan qurban saat Idul Adha menunjukkan semakin mempererat hubungan antara ormas dan Polresta Banyuwangi.

“Kami dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi mengucapkan terimakasih kepada Polda Jatim melalui Polresta Banyuwangi, semoga segala apa yang diserahkan kepada kami menjadi amal bagi keluarga besar Polda Jatim beserta Polresta Banyuwangi,” ucapnya.

Ormas dan pengurus Ponpes penerima berharap hewan qurban ini juga merupakan bentuk kepedulian Polresta Banyuwangi dan juga memberi kebahagiaan kepada pada mereka yang berhak menerima. Sehingga menjadi keberkahan tersendiri bagi keluarga besar Polda Jawa Timur dan Polresta Banyuwangi. (Rizkie Andri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul (PKU Bantul) mendapatkan Penghargaa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

LPO PP Muhammadiyah Dukung Penggiat Olahraga Menembak  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembag....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Kamis [29/2/2024), PPM MBS Yogyakarta menggelar Jikamsi (Pengajian Kami....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Depok periode 2023-2....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah (10/01/2024) — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Klate....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah