Ilkom UMKLA Asah Kreativitas Visual Mahasiswa Bidang Fotografi

Publish

25 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
351
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten mengadakan opening pameran fotografi dan workshop fotografi pada hari selasa (23/7) di kampus setempat. Pameran fotografi kali ini mengangkat tema “Jelajah Seni Visual, Memotret Realitas Mengubah Perspektif Gen Z”. Karya foto yang dipamerkan berasal dari mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi.

Ketua Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UMKLA, Dani Kurniawan dalam sambutan menyampaikan pameran ini merupakan luaran dari mata kuliah fotografi.” Melalui mata kuliah ini mahasiswa dididik untuk memiliki rasa kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan mampu memotret realitas secara visual dengan angle yang memikat,”tandasnya.

Kemudian kegiatan ini dibuka langsung Sutaryono sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik UMKLA. Pada kesempatan ini, ia menjelaskan di era digital branding itu diperlukan untuk menggapai kesuksesan. Oleh karena itu, belajar fotografi merupakan hal yang tepat sebab akan meningkatkan branding personal maupun institusi secara visual.

Setelah opening pameran fotografi terus dilanjutkan workshop fotografi dengan narasumber Muhammad Zulfi Ifani merupakan Dosen Ilmu Komunikasi UMKLA dan CEO PT. Iframe Multimedia. Dalam workshop ini, Zulfi panggilan akrabnya menyampaikan dasar-dasar teknik fotografi mulai dari teknik rule of third (pengaturan gambar dengan membagi gambar dalam garis), leading lines (garis-garis yang ada dalam gambar) dan framing (membingkai sebuah gambar). Setelah materi, para peserta berlatih take photo menggunakan kamera DSLR maupun Mirorrless yang difasilitatori oleh mahasiswa ilmu komuikasi UMKLA.

Kegiatan ini dikuti para camaba UMKLA dan perwakilan mahasiswa dari berbagai prodi yang ada di UMKLA. Kirana salah satu peserta menyampaikan merasa senang mengikuti workshop ini.” Karena menambahkan skil dalam take photo sehingga hasilnya akan lebih berkualitas,” tandasnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Patean Kendal, menggelar kejuaraan T....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan ....

Suara Muhammadiyah

30 June 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Saat berpidato, semangatnya selalu berlebih. Indonesia ialah bangsa yan....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melantik sejumlah pejabat....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Memasuki awal tahun 2024, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber ....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah