IMM dan Taman Pustaka KH Ahmad Dahlan Adakan Literasi Ramadhan

Publish

1 April 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
141
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PULANGPISAU, Suara Muhammadiyah - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersinergi dengan Taman Pustaka KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau mengadakan kegiatan Literasi Ramadhan dengan tema "Seni Pentas Seru di Bulan Ramadhan".

Ada beberapa kegiatan literasi Ramadan 1445 H ini antara lain, diskusi literasi dan bedah buku. Kegiatan yang digelar tanggal 24 Maret dan 30 Maret 2024 ini , bertempat di Taman Pustaka KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, diikuti oleh immawan immawati dari Pimpinan Cabang IMM , Pimpinan Komisariat (PK) IMM KH Ahmad Dahlan dan PK IMM Rosyad Saleh.

Turut hadir dalam pembukaan Ketua Taman Pustaka KH Ahmad Dahlan , pengurus  PC IMM dan komisariat,  Da'i / Mubaligh Hijrah dari Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Mubaligh Alfi, dan tausiah yang disampaikan oleh Mubaligh Gilang Viko Perdana.

Ketua Pengelola Taman Pustaka KHA Dahlan Bonni Febrian mengapresiasi kegiatan literasi yang dilakukan oleh Kader-kader IMM Pulang Pisau. Ia mengatakan bahwa generasi muda saat ini harus unggul selangkah lebih maju dan dapat menginspirasi generasi muda lainnya khususnya di Pulang Pisau, dan kegiatan ini juga dapat mengasah intelektualitas para kader, sebagai salah satu  dari tri kompetensi dasar IMM, yaitu intelektualitas religiusitas, dan humanitas.

"Taman Pustaka KHA Dahlan siap mendukung semua aktivitas literasi apapun, yah, Silakan pakai saja ruangan taman baca untuk berkegiatan,  dan untuk semua fasilitas  seperti buku-buku dan unit Komputer yang ada,  silakan gunakan untuk hal yang bermanfaat, sekaligus sebagai syiar perpustakaan dan juga Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau tentunya" kata Bonni dalam sambutan pembukaan.

Sementara itu Nurul Husna, Koordinator kegiatan literasi Ramadan mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk lebih mengenal dengan kader yang baru sekaligus melatih public speaking.

"Diikuti oleh Kader-kader PC dan Komisariat, supaya mereka juga bisa saling kenal dan mengakrabkan antar mereka," kata Husna yang juga Ketua bidang Immawati PK Rosyad Saleh.

Husna berharap dengan adanya kegiatan bisa menarik minat teman teman IMM untuk mengenakan literasi dan perpustakaan KH Ahmad Dahlan.

Acara Diskusi dan bedah buku berjalan lancar,  beberapa kader IMM  bergantian memaparkan singkat isi dari buku yang telah dipilihnya, kemudian beberapa peserta berdiskusi membahas dan menyampaikan masukan dan tanggapannya seputar isi buku. Kegiatan berlangsung selama dua tahap, tanggal 24 dan 30 Maret 2024. (Bon)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan gelar kegiatan dialog Ideopolitor. ....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

PALESTINA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah kembali memberikan kejutan dengan menembus blokad....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Saat ini Fisip Unismuh Makassar sedang mempersiapkan berkas administr....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Seekolah Muhammadiyah di lingkungan DIY melakukan kunjungan ke Grha....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya mengunjungi ser....

Suara Muhammadiyah

26 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah