IMM FEB UMJ Laksanakan Diklat Ekonomi

Publish

9 September 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
259
IMM FEB UMJ Laksanakan Diklat Ekonomi

IMM FEB UMJ Laksanakan Diklat Ekonomi

JAKARTA, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (PK IMM FEB) Universitas Muhammadiyah Jakarta melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ekonomi yang berlangsung selama 3 hari, bertepatan pada hari Sabtu - Senin (2-4 September 2023) di Gedung Training Center Universitas Muhammadiyah Jakarta. Diklat Ekonomi kali ini mengusung tema "Meneropong Pertumbuhan ekonomi dengan menanamkan jiwa Enterpreneurship yang kreatif dan inovatif di era 5.0"

Kegiatan Diklat Ekonomi PK IMM FEB UMJ di hadiri oleh Dekan FEB UMJ, (Dr. Luqman Hakim, SE., M.Si, Ak), Direktur Badan Usaha Muhammadiyah, (Diana Hasan, S.E, M.M), dan Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PC IMM Cirendeu Yaitu (Alif Abdullah Zakaria, S.P) membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya. tidak hanya itu Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah (Prof. Dr. Muhammad Nur Rianto Al Arif, M.Si) juga turut serta menjadi Pembicara Studium General Diklat Ekonomi 2023 membahas tentang "Economic Growth, The Role Of Entrepreneurship In The Era Of Society 5.0". Acara ini juga dihadiri kurang lebih 35 Mahasiswa Univeristas Muhammadiyah Jakarta perwakilan dari berasal Komisariat se-UMJ dan Lembaga Internal dI fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Di kesempatan, Bapak Dr. Luqman Hakim, SE., M.Si, Ak selaku Dekan FEB UMJ dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau berharap dari selesai kegiatan ini ada output yang dihasilkan dan ada tindak lanjut dari kegiatan ini. selain itu beliau juga mengapresiasi PK IMM FEB UMJ yang sudah berani menginisiasi kegiatan diklat ekonomi sebagai bentuk wadah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta terutama fakultas ekonomi dan bisnis dalam mengembangkan minat dan jiwa Entrepreneurship.

Kegiatan di Hari Pertama Setelah Studium general peserta mengikuti Forum materi Introduction Of Entrepreneur yang di isi oleh bapak Syarifuddin Anhar, S.E, M.M selaku Wakil Ketua LP UMKM PP Muhammadiyah, Selanjutnya di hari Kedua materi Bussines Plan yang di isi oleh bapak Jaharuddin, S.E, M.E, selaku Dosen FEB UMJ tidak hanya itu Sahrul Nuryanto, S.E selaku Owner Cerko Store juga turut menjadi pemateri  Marketing Strategy dan sedikit menceritakan pengalaman beliau dalam menjalankan bisnisnya sebagai cerita inspirasi untuk teman teman peserta.

Hari terakhir materi Investasi Digital Reksadana menjadi materi penutup kegiatan Diklat ekonomi kali ini yang di isi  oleh Ibu Annafrid Nikijuluw, S.IP sebagai Perwakilan Bussines Manager MNC Asset Management. tidak hanya peserta, para panitia juga berantusias memanfaatkan moment materi ini dengan turut serta ikut belajar dalam materi Investasi digital reksadana ini.  di Akhir kegiatan Diklat Ekonomi 2023 harapannya para peserta bisa membuat Proposal Bisnis sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan ini. (Ahmad)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr HM Busyro Muqoddas, SH.,....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 50 orang muballigh Muhammadiyah Gowa mengikuti Rihlah Ramadhan y....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Ketua Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

ABUDHABI, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir sampaikan ....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah