IMM Jakarta Pusat Gelar Public Lecture School of Wisdom Batch I

Publish

28 June 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
119
Kanan ke kiri: Prof. Ahmad Najib Burhani, M.A. (Kepala Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora BRIN) Iwa Lukmana, M.A., Ph.D. (Kepala Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa Kemendikbud) Tsany Hermawan (Moderator).

Kanan ke kiri: Prof. Ahmad Najib Burhani, M.A. (Kepala Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora BRIN) Iwa Lukmana, M.A., Ph.D. (Kepala Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa Kemendikbud) Tsany Hermawan (Moderator).

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Jakarta Pusat sukses menyelenggarakan pembukaan dan public lecture program "School of Wisdom Batch I" dari tanggal 21 hingga 24 Juni 2024 di Ruang Aula UTM Jakarta, Kampus B. Dengan tema “Diaspora Kader: Dari Lokal, Membumikan Bangsa,” acara ini berhasil mengumpulkan seluruh kader IMM se-Indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan potensi intelektual dan spiritual.

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kader IMM di seluruh Indonesia, membangun kader yang aktif dalam diaspora untuk kepentingan bangsa dan negara, serta meningkatkan komunikasi dan networking yang erat antar kader. Selain itu, acara ini juga berfokus pada membantu kader IMM dalam berkontribusi untuk bangsa melalui diaspora, membentuk kesadaran diaspora dalam berbagai sektor nasional maupun global, serta menyiapkan regenerasi kader IMM yang adaptif di era globalisasi.

Acara dibuka dengan Opening Remarks oleh Prof. Ahmad Najib Burhani, M.A., seorang akademisi terkemuka dan intelektual publik yang memberikan pandangan mendalam mengenai pentingnya diaspora dalam penguatan identitas nasional. Selain itu, Public Lecture Road to School of Wisdom (SHOW) yang diadakan secara hybrid, melibatkan peserta dari berbagai provinsi. Kegiatan ini mengangkat tema “Peran Diaspora dalam Memperkuat Identitas Bangsa Indonesia di Era Globalisasi” dan diisi oleh Bapak Iwa Lukmana, M.A., Ph.D., seorang narasumber berpengalaman yang memberikan wawasan berharga mengenai peran diaspora dalam konteks globalisasi dengan mengkaitkan internasionalisasi bahasa.

Ketua Umum PC IMM Jakarta Pusat, Faisal Abdur Rachman, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan intelektual dan spiritual kader IMM, serta memperkuat peran mereka dalam diaspora untuk kemajuan bangsa," ujar Faisal.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana, Muhammad Nabil Alfarizi, memberikan ucapan rasa syukur kepada semua pihak yang sudah terlibat. “Kegiatan ini melibatkan banyak semua pihak, jadi saya rasa untuk kedepannya akan banyak peluang lagi untuk berkolaborasi kembali dengan pihak- pihak terkait saat ini. Syukur alhamdulillah sebesar-besarnya saya ucapkan.” jelas Nabil.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PEMPROV DKI Jakarta atas dukungan dan kontribusinya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses. Dukungan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan generasi muda yang berperan aktif dalam diaspora untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dengan dukungan dari PT. Nawasena Eka Nusantara, JIWATER ARTESIAN, Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Bahasa Kemendikbud, dan Indonesian Diaspora Network Global, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader IMM dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Kegiatan School of Wisdom ini menunjukkan komitmen PC IMM Jakarta Pusat untuk terus mendampingi dan memberdayakan anggotanya dalam menghadapi isu-isu sosial yang relevan dengan perkembangan zaman. Dengan pendekatan holistik dan interdisipliner, program ini diharapkan dapat mencetak kader-kader yang bijaksana dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tepat pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Gedung Dakwah 'Aisyiyah Jakarta ....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Guna mendukung Program Banyuwangi Tanpa Stunting Pemerintah K....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

LAMTENG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kalirejo memperingati Milad Aisyi....

Suara Muhammadiyah

23 May 2024

Berita

SUMENEP, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumenep sedang berbahagia. Pasalnya, Ti....

Suara Muhammadiyah

13 July 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa program studi Ilmu Keolahragaan S1 Fakultas Kesehatan Masya....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah