IMM Makassar Hadir Edukasi Hidup Bersih Bareng Warga TPA Antang

Publish

3 July 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
91
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Makassar menggelar kegiatan binaan ikatan.

Binaan Ikatan ini merupakan program pengabdian dan pemberdayaan Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat IMM kota Makassar.

Dilaksanakan di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Tamangapa, Keluarahan Tamangapa, Kota Makassar, Jumat (28/6/2024) kemarin.

“Kegiatan ini mengedukasi warga sekitar tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan ada pula lapak baca yakni mengajak anak-anak sekitar untuk meningkatkan budaya literasi,” ungkap Muhammad Risqullah Ammar, S.Ked selaku Sekretaris Bidang SPM PC IMM Kota  Makassar.

Terpisah disampaikan, Ketua Bidang SPM PC IMM Kota  Makassar, Immawan Sulfahmi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk gerakan humanitas IMM dalam pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan dimanfaatkan oleh seluruh kader se-Kota Makassar untuk mengabdi kepada masyarakat,” harapnya.

Antusiasme warga setempat atas adanya Binaan Ikatan ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dan juga bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan literasi.

Selain itu dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dengan dokter penanggung jawab dr. Usamah Bin Isman dan dr. Sri Zakiah selaku Kepala Puskesmas Tamangapa.

“Harapannya masyarakat bisa lebih memahami dan melakukan PHBS walaupun tinggal di lingkungan TPA Tamangapa,” ujar Kepala PKM Tamangapa, dr. Sri Zakiah Usman

Diketahui, kegiatan ini bekerja sama dengan PKM Tamangapa, Kelurahan Tamangapa dan Tim IMMedical PC IMM Kota  Makassar beserta MPPD IKM FK Unhas. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 2 Sleman menjadi saksi dari momentum penting dalam org....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Universitas Sumatera Utara....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Orientasi Mahasis....

Suara Muhammadiyah

6 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pelantikan empat Organisasi Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STI....

Suara Muhammadiyah

1 June 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh bersama LAZISMU, MDMC ACEH dan Or....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah