IPM Lampung Timur Gelar Rakerda

Publish

9 September 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
134
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Usung Pelajar Masif, Berkarya Inklusif

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna memperjelas dan memantapkan grand design visi, misi, dan program PD IPM Lampung Timur periode 2023-2025. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu hingga Minggu, 07-08 September 2024 di SMK Muhammadiyah Sekampung dengan tema “Siswa Masif, Kerja Inklusif”. Acara ini diikuti oleh 90 peserta Rakerda yang berasal dari PC IPM se-Lampung Timur.

Sebagai bagian dari penyambutan, acara dimeriahkan dengan penampilan tari Sigeh Pengunten yang dibawakan oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Sekampung.

Ketua Umum PD IPM Lampung Timur, Hadri Manjaya Putra, dalam sambutannya memaparkan terkait tujuan Rakerda serta jumlah peserta pada kegiatan ini.

“Rakerda ini bertujuan untuk mempererat dan membangun solidaritas antarorganisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Lampung Timur. Ini juga langkah awal kita untuk memimpin PD IPM Lampung Timur selama satu periode. Dengan jumlah peserta 90 orang,” kata Hadri.

Hadri juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya serta permohonan maaf.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapakanda, Ibu Sekampung, dan SMK Muhammadiyah 1 Sekampung yang telah memfasilitasi tempat dan mendukung keberhasilan kegiatan ini. Kami juga mohon maaf kepada para tamu undangan apabila ada kekurangan dalam persiapan. Semoga setelah Rakerda, para peserta dapat melangkah dan bergerak bersama-sama untuk mengaktivasi IPM di seluruh Lampung Timur,” imbuh Hadri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sekampung, Drs. H. Walyana.

“Kami selaku PCM Sekampung mengucapkan terima kasih kepada PD IPM Lampung Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi tuan rumah acara Rakerda ini. Tetap semangat dan teruslah berjuang di Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutur Walyana.

Lucita Ageng Prayoga, selaku Sekretaris Umum Pimpinan Daerah IPM Lampung, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses serta mengapresiasi PD IPM Lampung Timur.

“Selamat dan sukses kepada rekan-rekan PD IPM Lampung Timur yang telah melaksanakan Rakerda. Kami sebagai PW IPM sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Lucita.

Ia juga menegaskan pentingnya hasil Rakerda ini untuk membawa perubahan di masa mendatang.

“Rakerda ini adalah laboratorium, tempat yang baik bagi Persyarikatan Muhammadiyah, baik di dalam maupun di luar. Saya sangat berharap hasil Rakerda ini dapat membawa perubahan bagi bangsa Indonesia di masa mendatang. Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah kader dan kader bangsa yang militan. Oleh karena itu, IPM perlu mempersiapkan diri untuk memantapkan diri sebagai pemimpin bangsa,” imbuh Lucita.

Pada kesempatan lain, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur, K.H. Dimyati, S.Pd., menyampaikan pentingnya peran ortom sebagai penyokong generasi penerus.

“Muhammadiyah memiliki ortom untuk mencetak kader-kader Muhammadiyah. IPM merupakan salah satu ortom yang mewadahi para mahasiswa dalam mengekspresikan bakat-bakatnya. Melalui IPM, lahirlah kader-kader aktivis dan kader-kader hebat yang kelak akan menjadi kader-kader umat dan bangsa,” kata Dimyati.

Ia juga berharap Rakerda ini dapat menuntaskan program kerja dan mengawal kerja pimpinan.

“Melalui Rakerda ini, saya berharap kegiatan-kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” pungkas Dimyati.

Wakil Bupati Lampung Timur, H.I. Azwar Hadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya berpesan kepada kader IPM agar memberikan wadah bagi masyarakat dalam dakwah Islam yang mencerahkan.

“Sebagai kader IPM, kita harus aktif di Persyarikatan Muhammadiyah dan berterima kasih kepada Muhammadiyah, karena melalui visi dan misinya, Muhammadiyah telah membawa perubahan yang baik bagi masyarakat melalui dakwahnya,” tutur Azwar.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Lampung Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung Timur, Ortom Tingkat Daerah Lampung Timur, Forkopincam Sekampung, Pimpinan Cabang Muhammadiyah-‘Aisyiyah Sekampung, Ortom Tingkat Cabang Sekampung, Kepala SMK Muhammadiyah Sekampung, Kepala SMP Muhammadiyah Sekampung, MPK SDI PDM Lampung Timur, MPDM dan PNF PDM  Lampung Timur, Lazismu Lampung Timur, PW IPM Lampung, Alumi IPM/IRM Lampung Timur dan PC IPM se-Lampung Timur.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMP tahun ini kembali digelar di berb....

Suara Muhammadiyah

30 August 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Hizbul Wathan (HW) Qobilah Sarbini STIE Muhammadiyah Cilacap, me....

Suara Muhammadiyah

25 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Anak kita yang terlahir di muka bumi ini memiliki dua unsur yang a....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu Ngagel bergerak kembali memberikan bantuan pendidikan kepada ....

Suara Muhammadiyah

14 September 2024

Berita

GAMPING, Suara Muhammadiyah –  Kolaborasi antara RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS PKU M....

Suara Muhammadiyah

18 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah