Jalan Rusak Parah, MDMC Inisiatif Bergerak Mengurug Jalan Raya Doplang ke Jati

Publish

25 May 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
127
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BLORA, Suara Muhamamdiyah - Muhammadiyah Disaster Management Center - Lembaga Resiliensi Bencana (MDMC - LRB) Muhammadiyah Jati Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dengan niat tulus dan ikhlas, menggerakkan anggota dan simpatisannya untuk memperbaiki jalan yang rusak parah dari Doplang ke arah Jati.

Jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga pengguna jalan sering mengalami kecelakaan, terutama pengendara sepeda motor dan sepeda ontel, terutama saat musim penghujan.

Muhammadiyah Cabang Jati menyadari bahwa jalan tersebut belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Blora, karena banyaknya jalan yang harus ditangani oleh Pemda. Jalan dari Doplang sejauh sekitar 6 km belum diagendakan oleh Pemda Blora.

Oleh karena itu, MDMC-LRB Muhammadiyah Cabang Jati mengajak anggota dan simpatisan Muhammadiyah untuk berbuat baik dengan mengurug jalan berlubang menggunakan tanah grosok, dengan semboyan "Fastabiqul Khoirot" (berlomba-lomba dalam kebaikan).

Alhamdulillah, usaha tersebut mendapat sambutan baik dan penuh semangat dari segenap anggota dan simpatisan Muhammadiyah untuk berpartisipasi. Sampai saat ini, baru sekitar 3 km jalan yang berhasil diperbaiki, hingga mencapai Dukuh Bantengan.

Tanah batu grosok yang digunakan telah terealisasi sebanyak 7 truk dengan biaya sebesar Rp. 1 juta per truk, sehingga total biaya yang dikeluarkan adalah Rp. 7 juta.

Tenaga kerja dilakukan secara gotong royong tanpa mendapatkan upah, terdiri dari unsur Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan masyarakat yang cinta perubahan.

Semoga pekerjaan yang dikerjakan tersebut mendapatkan nilai dari Allah sebagai amal shaleh, dan Allah Subhanahu wa Ta'ala berkenan melimpahkan rida-Nya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (U....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu (PMMK) Langkat/Binjai berkomitme....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kutoarjo menggelar Apel Mil....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Majelis Dikdasmen-PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa B....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan Pengajian bagi dosen d....

Suara Muhammadiyah

4 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah