Keluarga Besar Muhammadiyah Banda Aceh Menguatkan Konsolidasi Organisasi

Publish

19 May 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
195
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Banda Aceh menyelenggarakan Silaturahim, dengan tema "Menguatkan Ukhuwah menuju Kota Banda Aceh Berkemajuan" pada hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2024 di Aula STIKes Muhammadiyah Aceh.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banda Aceh, Tarmizi Gadeng, S.Ag., S.E., M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa bagi Muhammadiyah, Silaturrahim merupakan Instrumen Konsolidasi Organisasi. 

"Jadi, silaturahim itu sangat penting untuk membangun jaringan, semakin banyak jaringan yang dilakukan maka akan lebih mudah jalan menuju surga, perluasan rizki dan memberikan keberkahan bagi kita semuanya." Kata Tarmizi Gadeng yang juga saat ini sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh.

Lanjutnya, kegiatan silaturahim ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi organisasi, sehingga program yang sudah ditetapkan dalam rapat kerja PDM Banda Aceh beberapa bulan yang lalu dapat dijalankan secara bersama-sama menuju Banda Aceh Berkemajuan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh menyebutkan dalam sambutannya, selain konsolidasi organisasi secara internal, dengan hadirnya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh dalam silaturrahmi yang diselenggaralan PDM Kota Banda Aceh adalah indikator Kebersamaan sekaligus Kemajuan Muhammadiyah di Banda Aceh." Sebut A. Malik Musa, S.H. M.Hum, 

Sekretaris PDM Banda Aceh, Taufik Riswan saat memandu kegiatan tersebut berpesan bahwa kunci utama dalam memajukan Muhammadiyah, yakni pertemuan adalah langkah pertama, dan uang langkah Kedua. Uang dianalogikan sebagai sumber gerakan, dan sumber gerakan ini dimuncukan dari pertemuan dan sikahturrahmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Teuku Irwan Djohan, S.T (Anggota DPR Aceh/ Calon Walikota Banda Aceh), Iskandar, S.Sos,. M.Si (Staf Ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum Setko Banda Aceh mewakili Pj. Walikota Banda Aceh), H. Isnaini Husda, S.E. (Wakil Ketua DPRK Banda Aceh), AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., M. H (Wakapolresta Banda Aceh), Iptu Murni, S.H (Kapolsek Jaya Baru), Syarifah Munira, S.Ag (Anggota DPRK Banda Aceh), Pgs. Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Kapten Cpl Murdani, S.H.

Selain itu acara silaturahim tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah, Cabang, dan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Kota Banda Aceh serta Organisasi Otonomnya seperi Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 60 Kota Banda Aceh.[]


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom menggelar kegiatan Job-Fa....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses melatih dokter gigi kecil dan pembina Usaha Kesehatan Gigi....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – KPI UMY mengadakan workshop menulis naskah publikasi yang ber....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Heri Pramono, S.Pd dilantik menjadi kepala SMA Muhammadiyah Gombo....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

Pengajian Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW LPSI UAD Suara Muhammadiyah, YOGYAKARTA- Rab’ul Aw....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah