Kenalkan Dunia Peternakan, Santri MCC Ashabul Kahfi Moyudan Ikuti Workhsop di SM Tower

Publish

12 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
184
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Buruh dan Tani bekerja sama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pemuda Tani DIY menggelar pelatihan bertajuk “Menggali Potensi Bisnis Qurban: Workshop Peternakan Domba dan Penggemukan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat-Ahad, 8-10 Desember 2023 di SM Tower and Convention Yogyakarta.

Beberapa narasumber dihadirkan antara lain Guru Besar Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Prof Dr Ir Ali Agus, DAA., DEA., IPU., ASEAN Eng, Alumni Fakultas Peternakan UGM Yogyakarta Muhammad Zulfikar, SPt, dan Pemilik Melatiqu Aqiqah David Nugraha Setiawan.

Adapun materi workshop yang merupakan bagian dari Sekolah Tani itu disampaiakan selama tiga hari meliputi, peternakan domba dan pembiakan, penggemukan domba dan perdagangan domba serta bisnis qurban. Tujuan dari workshop ini adalah untuk meningkatkan pemahaman teknik penggemukan domba yang efisien, membahas praktik terbaik dalam pemeliharaan domba, meningkatkan kualitas dan produktivitas peternakan domba dan mempelajari peluang bisnis ternak domba.

“Workshop ini bertujuan untuk memeberikan wawasan dan ketrampilan praktis kepada peserta tentang persiapan, pelaksanaan, dan managemen qurban yang efisien dan berkelan jutan,” tutur Ketua Pemuda Tani DIY Dwi Aditya Muttaqin.

Aditya mengharapkan agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat. Utamanya hal ihwal pengelolaan manajemen di dunia peternakan hewan.

“Dengan informasi yang relevan dan strategi terbaik yang akan dibahas dalam workshop, kami berharap bahwa masyarakat akan dapat merayakan Idul Adha pada tahun mendatang dengan lebih bermakna dan memeberikan manfaat yang lebih besar kepada komunitas lokal,” tambahnya.

Seminar ini diikuti oleh santriwan dan santriwati Muhammadiyah Children Center (MCC) Ashabul Kahfi Moyudan sebanyak 22 santri. Mereka sejak dini diberikan pengetahuan mengenai pengelolaan hewan kurban sebagai bentuk bentuk pengembangan potensi kemandirian ekonomi santri. Anggota Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Yogyakarta bidang Buruh tani dan Nelayan dan Ekonomi Wirausaha turut hadir dalam workshop tersebut. (Wicak/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi DKI Jakarta melaksan....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah- Ketua Umum Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Sapen terus mengembangkan relasi internasional deng....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

CEBONGAN, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini, Suara Muhammadiyah (SM) memiliki inovasi berkemajuan. ....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap melalui pelaksana kegiatan L....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah