Ketua PDM Rokan Hulu Ingatkan “Bangga” Bermuhammadiyah

Publish

5 October 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
368
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ROKAN HULU, Suara Muhammadiyah - Komplek Perguruan Muhammadiyah Rambah menggelar salah satu agenda rutin, yakni upacara gabungan pada Senin, (02/10/2023) di halaman SD Muhammadiyah Rambah, Komplek Perguruan Muhammadiyah Rambah, yang di dalamnya terdiri dari beberapa satuan unit pendidikan yaitu TK ABA Rambah, SD Muhammadiyah Rambah, SMP Muhammadiyah Rambah, dan SMA Muhammadiyah Rambah.

Upacara gabungan ini dihadiri sekitar 700 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di Komplek Perguruan Muhammadiyah Rambah. Kegiatan ini merupakan gelaran upacara perdana yang dihadiri oleh seluruh dewan guru, tenaga pendidik, dan siswa di setiap satuan unit pendidikan.

Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Rokan Hulu, Akhiruddin Nasution, berkesempatan menjadi pembina upacara menyampaikan harapannya agar upacara gabungan ini menjadi awal yang baik sebagai media penyambung silaturahim antar guru dan siswa yang ada di Komplek Perguruan Muhammadiyah Rambah. Akhiruddin juga menyampaikan untuk senantiasa bangga dalam ber-Muhammadiyah dan menebarkan pesan bahwa Muhammadiyah bisa kompak, mampu bekerja sama.

“Apapun kata orang tentang Muhammadiyah. Baik itu menyanjung Muhammadiyah ataupun merendahkan Muhammadiyah, itu tidak akan membuat kita merasa berbangga hati terlalu tinggi ketika disanjung dan tidak merasa bersedih hati ketika dikucilkan atau direndahkan," ungkap Akhiruddin.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah Rambah, Wendri Muharyati, merasa senang bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara dan mengapresiasi penampilan pocil (Polisi Cilik) kebanggaan SD Muhammadiyah Rambah pada upacara tersebut.

Di akhir upacara, diadakan penyerahan hadiah kepada siswa dan siswi SD Muhammadiyah Rambah yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. Di antaranya adalah Arkhya Zanura, juara 1 lomba membaca puisi tingkat nasional dalam rangka memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke 68 dan Azzam Mubarrok Al Pikri juara 2 lomba Pildacil BKMT tingkat provinsi Riau.

Akhiruddin juga mengapresiasi sederet prestasi yang sangat membanggakan yang diraih oleh siswa dan siswi di SMP Muhammadiyah Rambah yang mendapatkan medali emas di tingkat nasional yaitu Azizah Nurhidayah, Alya Zahra Azhar, dan Fathiyya Ashma’ Nabila dalam ajang Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) 2023 Siswa SMP bidang studi IPA. (Syauqi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ABUDHABI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama beberapa rektor Perguruan T....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pemilu 2024, Nasyiatul Aisyiyah bekerja sama dengan Badan....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kehadiran artificial intelligence (AI) di tengah aktivitas berbagai pr....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Gedung Dakwah PCM Palang, Kabupaten Tuban menjadi saksi sejarah pengukuh....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

SM Tower, I'm Coming Oleh: Qudrotul Bahiroh Salah satu tempat yang ingin penulis datangi adalah SM....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah