Ketua Senat STIKes Muhammadiyah Aceh Pimpin Wisuda 12 Institusi PTS Kesehatan

Publish

21 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
152
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah – ketua Senat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh H. T. Murhadi Juli, SKM, M.Pd, memimpin upacara wisuda mewakili 12 Institusi PTS Kesehatan yang terdiri 545 wisuda lulusan pendidikan tenaga kesehatan program profesi, sarjana dan diploma tahun akademik 2022/2023 diangkat sumpahnya, di gedung AAC Dayah Dawoed USK Darussalam- Banda Aceh (20

Hadir dalam acara tersebut Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh Dr. Rizal Munadi, MM, MT, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Ketua Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, Yayasan Sihat Beurata, Yayasan Assyifa, Yayasan Tgk. Fakinah Banda Aceh, Yayasan Ibnu Sina Kota Sabang, Yayasan Medika Bakti Persada Subulussalam, Yayasan Saleha, Yayasan Harapan Bangsa Darussalam dan YPPM Mandiri Banda Aceh.

Ketua panitia wisuda lulusan pendidikan tenaga kesehatan program profesi, sarjana dan diploma tahun akademik 2022/2023 Dr. Eristono, S.Psi, M.Pd, Psikolog menyampaikan “Peserta hari ini diikuti oleh 545 lulusan Terdiri dari 196 lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, STIkes Jabal Ghafur Sigli 65 lulusan, STIkes Assyifa Aceh 18 lulusan, Akademik Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi 21 lulusan.

Akademi Keperawatan Tgk Fakinah Banda Aceh 86 lulusan, Akademi Keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang 21 lulusan, Akademi Kebidanan Medika Bakti Persada kota Subulussalam 15 lulusan, Akademi Kebidanan Saleha banda Aceh 34 lulusan, Akademi Analis Farmasi dan Makanan banda Aceh 30 lulusan, Akademi Fisioterapi Harapan Bangsa Banda Aceh 18 lulusan dan Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh 38 lulusan.”

Dalam laporannya juga disebutkan wisudawan yang memiliki prestasi nilai tertinggi ada 48 lulusan dari 19 prodi yang nantinya akan diberikan piagam penghargaan dari masing-masing PTS yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh dan didampingi oleh orangtua wali. Kata Eristono diruang kerjanya (20/23)

Dalam sambutannya juga Eristono menyampaikan patut bangga karena menjadi bagian dari 545 generasi penerus bangsa yang telah di luluskan dengan berbagai ujian dan tantangan, termasuk kelulusan dalam ujian kompetensi.

Dari mahasiswa akan lahir dosen, peneliti, pelaku bisnis, tokoh politik, pemimpin pemerintahan, dan pemeran lainnya. Tugas kalian memang tidak mudah, karena kalian memiliki kewajiban untuk membawa dan mengimplementasikan ilmu kalian dengan cara yang paling mulia.

“Kejujuran dan kerendahan hati harus menjadi bagian hidup kalian sehari-hari, kewajiban untuk memberikan penyegaran dalam pemahaman akan perkembangan ilmu. Sekali lagi kami mengucapkan selamat atas kelulusan dan menjadi bagian dari komunitas masyarakat.” Tutup Dr. Eristono, S.Psi, M.Pd, Psikolog (Agusnaidi B/Riz/Ha)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CIAMIS, Suara Muhammadiyah – Siapa bilang perempuan tidak bisa menjadi Pimpinan Cabang Muhamma....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga (POR) Fakultas Keguruan dan Ilm....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses ....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Untuk meningkatkan potensi dan prestasi siswa di Amal Usaha M....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom menggelar kegiatan Job-Fa....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah