KL Lazismu Jatinegara Bagikan Paket Sembako kepada Ratusan Warga

Publish

10 March 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
114
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Kantor Layanan (KL) Lazismu Jatinegara telah menyalurkan paket sembako kepada ratusan warga di Desa Jatinegara, Kecamatan Jatinegara pada tanggal 10 Maret 2024. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, dimana KL Lazismu Jatinegara, yang didukung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jatinegara, mengadakan Pengajian Jelang Ramadan serta membagikan sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadan.

Dalam momentum ini, KL Lazismu Jatinegara telah menyalurkan sejumlah 328 paket kepada masyarakat dari berbagai desa di sekitarnya, seperti Desa Jatinegara, Lebakwangi, Luwijawa, Tamansari, dan Lembasari. Paket sembako yang terdiri dari beras 4 Kg, minyak goreng, gula, telur, dan barang kebutuhan pokok lainnya, diserahkan kepada mereka yang membutuhkan.

Tak hanya itu, momen bersejarah ini juga turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Tegal, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jatinegara, Kapolsek Jatinegara, dan tak lupa, Kepala Desa Jatinegara. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Jatinegara memberikan pernyataan langsung, menyatakan apresiasi positif terhadap kegiatan ini karena dinilai sangat membantu masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dipimpin oleh KL Lazismu Jatinegara ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial semata, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan, aksi kebaikan ini akan menjadi inspirasi bagi lebih banyak pihak untuk turut serta membantu sesama, terutama dalam menghadapi momen-momen bersejarah seperti bulan suci Ramadan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah – Berita gembira datang dari dosen Pendidikan Khusus Universitas M....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kerusakan lingkungan dan krisis iklim terus terjadi karena keserakahan....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

MALUKUUTARA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Aisyiyah melakukan aksi berbagi sembako untuk anak ya....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Milad Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan ke 75....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Lazismu Kendal kembali menyebarkan kehangatan dan kebaikan di bul....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah