Kolaborasi AUM Tingkatkan Kompetensi Pendidik

Publish

26 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
115
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Dosen UMY Melaksanakan Pengabdian untuk Guru SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) diantaranya Dr. Sadam Fajar Shodiq, M.Pd., bersama dengan Annisa Dwi Makrufi, M.Pd.I, dan Dr. Khotim Hanifudin Najib, M.Pd., melakukan program pengabdian masyarakat. Program ini juga dihadiri oleh guru-guru SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta serta Zulbahri S.E., selaku kepala Sekolah. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen UMY dalam memajukan pendidikan dan karakter masyarakat, khususnya dalam konteks peningkatan kompetensi pendidik.

“Bersyukur pada kesempatan yang berbahagia ini bisa kembali di Fakultas Agama Islam, kami sangat terkesan dan besyukur bahwa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bisa menjadi tempat yang dapat memajukan perkembangan masyarakat, salah satunya melalui program pengabdian ini," disampaikan Zulbahri, S.E dalam sambutannya, Jumat, 1 Maret 2024.

Dr. Sadam Fajar Shodiq, M.Pd., selaku ketua pelaksana program, mengungkapkan bahwa tema materi yang diangkat dalam kegiatan ini sangatlah penting bagi para guru. Ada dua tema utama yang menjadi fokus, yaitu "Pendampingan Guru Ismuba dalam Peningkatan Kompetensi Pedagogi untuk Evaluasi Karakter Siswa" dan "Penerapan Aplikasi Recharge bagi Guru Ismuba untuk Mengukur Karakter Religius Siswa".

Dalam sambutannya, Dr. Sadam juga menyampaikan terima kasih kepada SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta karena partisipasinya yang sangat berarti dalam keberhasilan program pengabdian tahun sebelumnya. Keberhasilan tersebut menjadi motivasi untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta dapat terus berkembang dan menjadi sekolah unggulan di mata masyarakat.

Program ini tidak hanya menjadi wadah bagi para guru untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman mereka terhadap evaluasi karakter siswa, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari sinergi antara lembaga pendidikan dengan dunia industri.

Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, program pengabdian masyarakat ini tidak hanya berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan secara lebih luas di masyarakat. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merasa bangga dan bersyukur atas kesempatan ini untuk terlibat dalam memajukan pendidikan Indonesia menuju arah yang lebih baik.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Ilmu Komunikasi UM Bandung Gelar Kuliah Umum BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Program studi Ilmu....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk terus merawat keberlanjutan spirit dakwah dan tajdid perempua....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Asah mental percaya diri dan ketrampilan publik speaking siswa, SMP Muham....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 300 siswa kelas XII SMAN Pekanbaru melakukan kunjungan studi ke....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya membangun sebuah bangsa yang berkeadaban, perlu adanya ....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah