Kolaborasi MDMC dan Buddha Tzu-Chi Tanda Cinta Kasih Ramadhan

Publish

25 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
147
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PADANG, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Disaster Managemen Center Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu-Chi Indonesia menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat di sejumlah daerah terdampak bencana banjir dan longsor di Provinsi Sumbar.

Ketua MDMC PWM Sumbar Portito menjelaskan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan kemanusiaan di bulan berkah sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana di sejumlah daerah di Sumbar. 

"Kami menyambut baik atas bantuan, kepercayaan yang diberikan dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas kolaborasi dengan MDMC Sumbar yang sudah berjalan sejak semasa covid-19 melanda. Kolaborasi ini selalu kami lakukan bersama setiap tahun nya dalam waktu dan momen momen tertentu. Sekarang ada dua momen yang sangat begitu luar biasa: Ada momen Ramadhan dan sekaligus juga Sumatra Barat sedang berduka karena 11 kabupaten kota dilanda bencana banjir dan longsor yang menyebabkan kurang lebih 32 jiwa meninggal dunia, puluhan ribu masyarakat mengungsi dan ratusan rumah rusak ringan, sedang dan berat. 

Bantuan paket sembako tersebut segera didistribusikan kepada masyarakat terutama yang kurang mampu dan terdampak bencana agar bisa meringankan beban hidup mereka. 

Jumlah paket bantuan dari Buddha Tzu chi Indonesia sebanyak 500 paket terdiri dari beras 2.5 ton Indomie 250 dus yang disalurkan untuk masyarakat terdampak korban longsor dan banjir di Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Kemudian sebanyak 1 ton beras dan 50 dus Indomie, untuk korban banjir di kota Padang 500 Kg beras dan 50 dus Indomie, 67 Kg beras bagi jemaah program berbuka gratis di masjid taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat. Selanjutnya penyaluran bantuan paket bagi masyarakat kota Padang 335 Kg beras, sedangkan ntuk Keluarga anak Yatim kota Padang 100 Kg beras dan 10 dus Indomie, 100 paket akan diserahkan di Kota Padang Panjang yang terdampak Abu Vulkanik Gunung Marapi sejak erupsi dari 3 Desember 2023 sampai saat ini.

Selain itu MDMC juga menggandeng Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Barat sebanyak 20 paket sembako dalam rangka aksi kemanusiaan untuk keluarga anak yatim di Kota Padang. (RI)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Suasana gembira menyelimuti Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, K....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selasa, 6 Februari 2024 SMP Muhammadiyah 2 Yk menyelenggarakan....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara menerima audiensi P....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Tepat di malam Nisfu Sya'ban 1445 H, Sabtu (24/2) di Masjid Jami' ....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Peristiwa konflik dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Pales....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah