Kolaborasi PD IPM dan MLH Kota Yogyakarta, Komitmen Lestarikan Lingkungan

Publish

29 January 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
Doc. MLH PDM Kota Yogyakarta

Doc. MLH PDM Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula atas SMA Muhammadiyah 3 Wirobrajan Yogyakarta, dilangsungkan kerja sama dan kolaborasi program terkait literasi lingkungan hidup antara Pimpinan Daerah Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Yogyakarta dengan Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Kota Yogyakarta pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Hadir pada kolaborasi ini Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PD IPM Bendina Morezki didampingi staf (Daffa, Atho, Nashifa, dan Nobel). Sementara dari MLH PDM hadir Ketua Heri Setiawan, MSi. Kegiatan ini menurut Sekretaris MLH PDM Kota Jogja H Harris Syarif Usman SH MKn pelaksanaan Literasi Camp 2024 ini bertuujuan agar pelajar mempunyai kecakapan dalam membaca, mendongeng, menyanyi, bercerita juga menulis bisa dalam bidang literasi budaya, literasi sains, literasi finansial, literasi digital dan literasi lingkungan hidup.

Literasi merupakan kunci kemajuan bangsa, salah satu daya dukungnya adalah Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Dalam literasi lingkungan hidup ini khususnya dalam program Literasi Camp Lingkungan Hidup 2024 ini Pelajar mempunyai ketrampilan dalam memahami pentingnya menjaga lingkungan hidup untuk kehidupan sekarang maupun akan datang. Diharapkan pelajar Muhammadiyah mempunyai kepedulian akan lingkungan hidup di sekitar rumahnya.

Di Kota Yogyakarta isu sampah sangat signifikan dengan adanya Darurat Sampah, di mana kesadaran akan pengelolaan sampah masih sangat rendah. "Oleh sebab itu penting mengubah perilaku masyarakat dengan kampanye Gerakan penyadaran terkait dampak buruk pembuangan sampah liar kemudian produk yang tidak ramah lingkungan serta pentingnya kemitraan antara pemerintah, swasta, sekolah/kampus,LSM dan masyarakat/komunitas," ujar Harris. (HRS/Zahra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Menjadi salah satu dari 53 universitas penyelenggara, Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

JEPANG, Suara Muhammadiyah - Pada hari Jumat, 22 September 2023, Universitas Muhammadiyah Makassar (....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi yang sangat membanggakan kembali ditorehkan oleh Mahas....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Bagian Hubungan Masyarkat (Humas) Universitas Muhammadiyah Aceh....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Kerja Kepala (K3S) SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah