Korps Mubalighat 'Aisyiyah dan LDK Adakan Pembinaan Mualaf

Publish

24 September 2023
ldk

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
571
LDK

LDK

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Masjid Dakwah Padokan Tirtonirmolo, Korps Mubalighat 'Aisyiyah PCA Kasihan menyelenggarakan kegiatan pembinaan bagi para Muallaf di bawah binaan Majelis Tabligh PCA Kasihan, Sabtu 23 September 2023. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Komunitas PWM DIY. 

Suharti, S.Pd.I mewakili PCA Kasihan menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini telah diselenggarakan secara rutin oleh KMA PCA Kasihan. Para Muallaf yang kita dampingi kurang lebih ada 30 orang dari usia yang beragam, anak-anak sampai Kakek Nenek. Pada kesempatan itu PCA juga memberikan bingkisan untuk bekal ibadah juga buku tuntunan shalat. 

Sementara Ananto Isworo, S.Ag. selaku Ketua LDK PWM DIY sekaligus sebagai Narasumber pengajian menyampaikan tentang pentingnya menyiapkan bekal untuk hari esok. Yakni amal pahala kebaikan guna kehidupan di akhirat kelak. Ditambahkan pula oleh Ananto bahwa sebagai orang yang telah mengikrarkan diri menjadi seorang Muslim, tidak perlu khawatir akan kehidupan kita di dunia dan akhirat.

Selama kita selalu mendekat dan malaksanakan perintah Allah, pasti kehidupan kita di dunia juga dijamin oleh Allah. Ditegaskan dalam surat Hud ayat 6 bahwa tidak ada satupun makhluk  yang bergerak (bernyawa) di muka bumi ini melainkan semuanya telah dijamin rezekinya oleh Allah. 

Jadi tidak ada yang perlu kita khawatirkan akan rezeki kita masing-masing. Selama mau bergerak maka Allah akan berikan dan cukupi. 

Ananto menambahkan, bagi Bapak, Ibu dan adik-adik yang telah memilih Islam sebagai jalan hidup, ayo terus bergerak cari jalan kebenaran, kuatkan iman dan perbanyak ibadah serta doa, maka Allah akan jamin rezekinya.

Kegiatan pembinaan ini telah berjalan rutin sebanyak empat kali pertemuan selama didirikan dan akan diwadahi dalam wujud paguyuban atau komunitas, ucap Ketua PCA Kasihan. (ant)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Memasuki 10 hari terakhir bulan Suci Ramadan 1445 H, Pimpinan Ca....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan 2024 di gelar pada Sabtu 3 Februari 2....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah - Di penghujung masa libur semester, dua orang pengurus Pesantren M....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

CIAMIS, Suara Muhammadiyah – Siapa bilang perempuan tidak bisa menjadi Pimpinan Cabang Muhamma....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Patean Kendal, menggelar kejuaraan T....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah