Kreatif, SD Muhammadiyah 1 Waru Gelar MOOT

Publish

16 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
45
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PAMEKASAN, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 1 Waru melaksanakan pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dengan beberapa rentetan acara. Pembukaan MPLS ini digabungkan dengan Masa Orientasi Orang Tua guna mengenalkan program sekolah Tahun Pelajaran 2024-2025, Senin, 15 Juli 2024.

Kemudian ada Bazar Mutu yang diadakan di halaman sekolah dengan melibatkan siswa untuk mengelola penjualan di masing-masing stand. Bazar tersebut menjual banyak makanan dan minuman sehat, atribut sekolah, aksesoris sekolah dan perlengkapan belajar abang kakak ketika sekolah.

Setelah morning activity selesai, peserta MPLS beserta wali muridnya berkumpul di halaman sekolah untuk mengikuti pembukaan MPLS. Dalam pembukaan ini, "Ustadzah Nurul" selaku koordinator MPLS mengucapkan, "Selamat bergabung dengan kami, di SD Muhammadiyah 1 Waru. Semoga Abang kakak bisa tambah semangat untuk belajar." Ustadzah Nurul juga menjelaskan bahwa MPLS ini akan berjalan selama tujuh hari. 

Sambutan kedua yaitu dari Kepala sekolah Ustadz Samsul Arifin, S.Pd.I. Beliau meminta kepada semua wali murid yang berada di sana untuk memberikan kepercayaan yang tinggi kepada sekolah selama Abang kakak belajar di sekolah serta memohon juga bentuk dukungan kritikan dan saran yang mampu mendukung kemajuan sekolah. 

Ustad Samsul mengakhiri sambutannya dengan pemotongan pita, penyematan tanda pengenal dan atribut peserta didik yang menandakan bahwa mereka sudah resmi masuk ke SD Muhammadiyah 1 Waru.

Selanjutnya peserta didik baru di giring ke musholla untuk mengikuti acara selanjutnya. Mereka diajarkan belajar memperkenalkan diri di depan teman-teman barunya. Hal ini untuk mendidik Abang kakak agar berani berbicara di depan.

Setelah istirahat tiba, mereka berbondong-bondong menuju bazar mutu yang berada di halaman sekolah. Peserta didik baru beserta walinya pun memadati beberapa stand yang tersedia. Mereka sangat sumringah menjelajahi stand-stand yang ada dan membeli yang mereka inginkan. 

Acara ini di tutup dengan ice breaking, bernyanyi lagu anak-anak dan lagu-lagu Khas SD Mutu dengan bersama-sama. Para peserta didik sangat semangat meski sudah di akhir acara.

Juga termasuk bagian dari acara, di halaman bawah abang kakak dan walinya bergiliran memberikan sedekah untuk santunan anak yatim yang akan dibagikan di Hari Selasa tanggal 16 Juli 2024 yang bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H nanti.

"Saya berharap program tahunan ini bisa terus berlanjut dan bisa dikembangkan. Semoga acara ini menjadi ajang silaturahmi, menjadi momen urung rembuk antara wali murid dan pihak sekolah," papar Ustadz Samsul selaku kepala sekolah saat diwawancarai di akhir acara. (Sulfaini/Khaikal)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

10 PTMA Dengan Impact Rank Website Tertinggi se-Indonesia Impact Website Secara Umum Pengertian Im....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Tahun ini Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) optimis akan mampu me....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut Kota ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramdhan 1445 H tahun ini ada kegiatan yang sedikit berbeda deng....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat bersiap menggelar ....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah