Kuatkan Literasi, UMPP Buka Ajang Pemilihan Duta Baca

Publish

11 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
104
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) melaksanakan Pemilihan Duta Baca Perpustakaan, yang pada hal ini untuk pertama kalinya Universitas Muhammadiyah  Pekajangan Pekalongan mengadakan kegiatan tersebut, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Perpustakaan UMPP, Bapak Dr. Usamah S.E.,M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pemilihan Duta Baca Perpustakaan merupakan kali pertama diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 07 Oktober 2024, Pemilihan Duta Baca Perpustakaan ini diselenggarakan di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan tepatnya di ruang Teater lantai 7. Acara ini dihadiri oleh delegasi dari organisasi mahasiswa di lingkungan UMPP mulai dari BEM, IMM, Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan yaitu Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes

Dalam sambutannya Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes selaku Rektor UMPP menyampaikan betapa pentingnya dan bermanfaatnya acara tersebut guna meningkatkan minat baca pada Mahasiswa, Tendik, maupun Dosen yang ada di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, maka dari itu peserta yang mengikuti pemilihan Duta Baca Perpustakaan tidak lain yaitu dari civitas akademika tersebut, antusias para peserta yang hadir dalam Grand Final acara tersebut sangatlah besar, terbukti dari kehadiran para peserta yang tepat waktu serta jawaban jawaban yang diberikan pada saat sesi QnA sangatlah bersemangat dan penuh keyakinan.

Antusias yang sangat besar dari peserta Pemilihan Duta Baca Perpustakaan ternyata menular ke penonton serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes terbukti dapat mengikuti acara tersebut hingga selesai, diluar kesibukan yang beliau miliki sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Pada saat acara berlangsung terdapat hal yang menarik perhatian para penonton, pada waktu para peserta menyampaikan Visi dan Misi nya, ada salah satu peserta menyampaikan bahwa ia merupakan Mahasiswa semester 1 yang ikut dalam Pemilihan Duta Baca tersebut. ketika banyak Mahasiswa baru masih terbawa dengan culture dari sekolah nya masing masing, ia memiliki semangat dan kemauan yang lebih dari teman temannya, dengan ikut berpartisipasi pada Pemilihan Duta Baca Perpustakan, dan terbukti ia mampu bersaing dengan peserta lain hingga masuk ke Grand Final Pemilihan Duta Baca Perpustakaan Universitas Pekajangan Pekalongan.

Dari serangkaiaan acara yang sudah tersusun dengan baik, masuk ke acara perhitungan nilai sekaligus pengumuman pemenang Duta Baca Perpustakaan Universitas Pekajangan Pekalongan, dan terpilihlah 3 kategori pemenang Duta Baca Perpustakaan yaitu, Siti Rizkiyani dari Prodi S1 Farmasi sebagai Duta Baca Perpustakaan kategori Mahasiswa, Yusril Ihza Mahendra, S.Kom dari Tenaga Pendidik (Tendik) Fakultas Ilmu Kesehatan sebagai Duta Baca Perpustakaan kategori Tendik, dan Bapak Andi Sulaiman,S.Ag.,M.Pd dari Dosen AIK Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer sebagai Duta Baca perpustakaan kategori dosen.

Harapan dari diselenggarakannya acara Pemilihan Duta Baca Perpustakaan dengan 3 kategori tersebut dapat meningkatkan minat baca dan minat untuk berkunjung ke Perpustakaan yang ada di Fakultas maupun Universitas, guna menambah informasi maupun pengetahuan yang dapat diambil dari berkunjung serta membaca buku di Perpustakaan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BERAU, Suara Muhammadiyah - Maraknya penambangan batu bara di pinggir kota di Kabupaten Berau menjad....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Depok menyelenggarakan turna....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Berita

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah - Gerakan akar rumput merupakan pondasi yang harus terus dibina, ....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Biro Layanan Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto gel....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universita....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah