Kuliah Umum FMIPA UMRI dan PHR Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Publish

12 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
139
Doc. UMRI

Doc. UMRI

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Fakultas MIPA dan Kesehatan (FMIPAKes) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), menggelar kegiatan kuliah umum bertajuk ‘Sustainability Practices in Oil & Gas and Pharmaceutical Industries: Reducing Environmental Footprints’ yang dilaksanakan pada Selasa (11/6). Kegiatan yang dilaksanakan di Auditoirum Gedung Rektorat Umri ini dihadiri lebih dari 100 orang mahasiswa FMIPAKes dari berbagai Program Studi (Prodi).

Dekan FMIPAKes Prasetya SSi., MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bersempena dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, serta untuk peningkatan nuansa akademis di lingkungan kampus dalam hal mengangkat isu pelestarian lingkungan berkelanjutan sebagai topik utama kuliah umum tersebut.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Kuliah Umum tersebut yaitu Manager Environment Remediation & Center of Expertise Pertamina Hulu Rokan (PHR) Ir Tri Wisono MSc dan Ketua Tim Kepuasan Pelaku Usaha BPOM Kota Pekanbaru Apt Uci Ramadhani SFarm yang dipandang tepat menyampaikan materi Kuliah Umum tersebut.

Lebih jauh, Prasetya menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kerja sama antara Umri dan PHR. Dalam laporannya, tahun ini ada beberapa kegiatan kerja sama Umri dan PHR yang dilaksanakan, di antaranya Peresmian Ekoriparian oleh Menteri LHK RI yang akan dilangsungkan pada tanggal 3 Juli mendatang. Selain itu ada program kemitraan untuk Perguruan Tinggi milik PHR yang kembali dipercayakan pengelolaannya kepada FMIPAKes Umri.

“Dalam program kemitraan tahun ini, ada empat kegiatan antara lain sertifikasi kompetensi yang kami laksanakan, ada kolaborasi riset internasional, relaksasi kurikulum, program sekolah binaan yang di tahun ini ada 6 sekolah yang kami bina agar siswanya memiliki kompetensi lebih baik, juga Pengelolaan bank sampah di 8 lokasi binaan di Provinsi Riau. Mudah-mudahan program baik ini bisa terus ditingkatkan ke depan,” ujar Dekan FMIPAkes itu.

“Kuliah umum ini merupakan kegiatan awal, di siang hari nanti akan ada mimbar akademik sebentuk seminar yang disampaikan oleh mahasiswa tingkat akhir yang akan diwisuda beberapa hari lagi. Ada banyak poster hasil penelitian mahasiswa tingkat akhir yang nanti siang akan dipresentasikan oleh mahasiswa kita” tutupnya. (Bang Upi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Komunikasi Fisip Unismuh Makassar mewakili Kepala LLDIKTI Wilay....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Pimpinan Pusat Aisyiyah Diyah Puspitarini secara resmi menya....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Rektor Univeritas Muhammadiyah Riau (Umri) menghadiri kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali melaksanakan Silaturahmi ....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

ABU DHABI, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama S....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah