Kunjungan Studi Tiru PRM Bangunharjo ke PCM Gombong

Publish

7 February 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
157
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Ahad, 4 Februari 2024 PCM Gombong untuk ketigakalinya kedatangan tamu dari PRM Bangunharjo I beserta PCM Sewon Utara yang sebelumnya PCM Kebayoran Baru dan PCM Pakem Sleman telah melakukan kunjungan studi tiru.

Kedatangan rombongan dengan memulai kunjungan ke AUM yang dimiliki oleh PCM Gombong dimulai dari Universitas Muhammadiyah Gombong - MI Muhammadiyah Semondo - MI Muhammadiyah Kalitengah - SMA Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah Gombong – SD Kreatif Muhammadiyah Gombong – Pondok Modern Wiriosoedarmo – Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Aisyiyah Gombong – Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong - MI Muhammadiyah Klopogodo dan RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Kunjungan studi tiru yang bertempat di MI Muhammadiyah Klopogodo sebagai salah satu AUM yang dikelola oleh PRM Klopogodo. Rombongan dari PRM Bangunharjo I disambut oleh santri Ponpes Diponegoro yang telah berjejer di halaman Madrasah, rombongan selanjutnya mengunjungi Asrama Putra Ponpes Diponegoro yang dibangun di atas tanah dan bangunan wakaf. Perlu diketahui bahwa MI Muhammadiyah Klopogodo terletak di Dusun Brangkal dan berdiri di sekitaran halaman Masjid Diponegoro sebagai Cagar Budaya peninggalan Pangeran Diponegoro. 

Berlanjut acara ramah tamah di Gedung Serba Guna Muhammad Nur Safri, yang diawali sambutan dari Ketua PCM Gombong Bapak Ir. H. M. Yahya Fuad, S.E. menyampaikan PCM Gombong berkembang saat ini tidak lepas dari semangat para pejuang dakwah Muhammadiyah Gombong dengan semangat itu masih kuat tertanam dalam diri penerus hingga saat ini, perkembangan AUM yang telah berdiri menjadi modal besar bagi tersebarnya dakwah Muhammadiyah di Gombong dan sekitarnya.

"Perkembangan AUM terkhusus RS PKU Muhammadiyah Gombong yang telah mengakuisisi dua rumah sakit, RS PKU Muhammadiyah Aghisna Kroya di Kabupaten Cilacap dan RSU Amanah Sumpiuh di Kabupaten Banyumas sebagai bentuk memperluas ladang dakwah Muhammadiyah," ungkapnya.

Ketua PRM Bangunharjo I Sewon Bantul H. Agung Budi H, S.H. selaku menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari PCM Gombong, kami datang disambut di UNIMUGO dan diajak keliling ke AUM yang dimiliki PCM Gombong dari AUM Pendidikan Dasar sampai Universitas, Ponpes dan RS PKU Muhammadiyah Gombong.

"Satu kata yang bisa kami sampaikan luar biasa. Menurut catatan kami, warga Muhammadiyah Gombong berjumlah kisaran 5% tapi mampu membawa dan menjadikan Muhammadiyah sebesar ini, semoga kunjungan studi tiru ini mampu menambah spirit bermuhammadiyah terkhusus bagi PRM Bangunharjo I Sewon Bantul”. Acara kunjungan studi tiru di tutup dengan penyerahan kenang-kenangan kopi dan batik sebagai produksi dari PRM Bangunharjo I Sewon Bantul. (Muhammad Ramli)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Chyara Nayla Aretha, siswa kelas tehfidz VIA Sekolah Penggerak SD M....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis, Lembaga dan Pimpinan Ranting Se- Cabang Muhammadiyah Biringk....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

Gelar Pelepasan Siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mad....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Berita

MPKSDI Lakukan Pembinaan Ideopolitor dan Pengukuhan PCM  BEKASI, Suara Muhammadiyah - Majelis ....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah