Labschool SMP Unismuh Berlayar Menuju OlympicAD VII

Publish

4 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
433
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Labschool Sekolah Menengah Pertama (SMP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan mengikuti (OlympicAD) Olympic Ahmad Dahlan VII 2024 pada 6 sd 8 Maret 2024 di Bandung. Sebanyak 22 Orang peserta yang akan menjadi perwakilan SMP Unismuh Makassar dan peserta tersebut akan didampingi oleh tiga orang pendamping yakni Maria Ulviani, Hudaeda, serta NICHAEL Deby Atmadi.

Pelepasan kontingen peserta olympicAd - Labschool Sekolah Menengah Pertama (SMP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Dilepas oleh wakil kepala sekolah Labschool SMP UNISMUH Drs.Kandacong Melle M.Pd, dalam arahanya menyampaikan Semoga Olympicad VII di Bandung memperkuat rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan antara seluruh peserta.

Berharap, agar setiap peserta dapat memberikan penampilan terbaiknya, mencapai prestasi pribadi, dan merasakan kebanggaan dalam berkompetisi. Serta menjadi sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya inovasi,kreasi dan produktivitas yang bisa bersaing sehat bukan hanya ditingkat nasional tp di kanca internasional 

Sementara Prof Dr H Irwan Akib, M.Pd selaku ketua PP Muhammadiyah yang membidangi pendidikan , menyampaikan berharap bahwa Kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturrahim bagi siswa siswi Sekolah Muhammadiyah. Selain itu, para siswa yang mengikuti OlympicAD ini nantinya akan saling tukar pengalaman dan menambah pengalaman dari berbagai kawasan . Irwan berharap , Selama mengikuti turnamen tersebut para siswa tetap menjaga dan menjunjung tinggi suportivitas” Jelasnya. 

Adapun jenis lomba yang akan diikuti oleh kontingen SMP Unismuh Makassar yakni MTK, News reading in English, Ilmu Arabic, Ilmu English, Kaligrafi, Film Indie, MTQ, Hafifdzil Qur'an, Story Telling, Musikalisasi puisi serta Tim robotik.

Dalam kesempatan tersebut Maria Ulviani selaku pendamping kontingen menyampaikan bahwa Kontingen dari SMP Unismuh Makassar bersemangat menghadapi Olympicad VII di Kota Bandung, siap menunjukkan prestasi terbaik mereka dalam berbagai cabang lomba. 

Olympic Ahmad DahIan ke 7 ini adalah agenda resmi Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal yang diselenggarakan setiap dua tahun sebagai ajang silaturahim dan peningkatan prestasi pelajar dan guru Muhammadiyah di Indonesia. 

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa ini adalah ajang prestisius di mana peserta berkompetisi untuk meraih prestasi tinggi dan mengembangkan potensi akademi "Siswa-siswi SMP yang ikut olympicAD dapat meraih beberapa manfaat, seperti meningkatkan pemahaman konsep, mengasah kemampuan problem-solving, memperluas pengetahuan, dan mengembangkan keterampilan kompetitif yang berguna dalam kehidupan akademis dan profesional. (Tim Media)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selasa, 6 Februari 2024 SMP Muhammadiyah 2 Yk menyelenggarakan....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

TASHKENT, Suara Muhammadiyah – Hj. Zesmita Umar, SH, Kepala SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamu....

Suara Muhammadiyah

1 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar ke....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Ibditaiyah Muhammadiyah (MIM) Digdaya Bolon, Colomadu, Kara....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ditunjuk menjadi tuan rumah Pem....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah