Lazismu Kabupaten Tangerang Bagikan Kado Ramadhan

Publish

4 April 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
144
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Pada Ramadhan 1445 H kali ini Lazismu Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Tangerang membuat program 1000 Kado Ramadhan. Paket bingkisan Kado Ramadhan yang berisi sembako dibagikan kepada anak-anak yatim, dhuafa, dan kelompok difabel.

Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Cikupa, Selasa 2 April 2024, terselenggara agenda serah terima kado Ramadhan dari Lazismu kepada MKS PDA Kabupaten Tangerang. Fauzan Adhimah selaku sekretaris Lazismu dan Yetty Warda Hutagalung selaku ketua MKS PDA Kabupaten Tangerang menandatangani berita acara serah terima Kado Ramadhan untuk selanjutnya pendistibusian paket dikoordinir oleh MKS PDA kepada mustahik melalui PCM dan PCA se kabupaten Tangerang.

Fauzan Adhimah, sekretaris Lazismu Kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa periode kepengurusannya baru berjalan sekitar 5 bulan, dan sudah 2 program berhasil terlaksana. Sebelumnya sudah terselenggara program Donasi Untuk Palestina, kemudian memanfaatkan momen Ramadhan ini maka terlaksanalah program kado Ramadhan. “Ke depannya, Lazismu akan membuat berbagai program yang bermanfaat untuk Masyarakat luas, salah satunya yang akan menjadi prioritas adalah penggalangan wakaf untuk renovasi sekolah dan pembangunan pesantren Muhammadiyah yang berlokasi di dekat kawasan pusat pemerintahan kabupaten Tangerang di Tigaraksa” kata Fauzan. 

Di tempat yang sama, Teguh Setiawan selaku Direktur Pelaksana Lazismu Kabupaten Tangerang berharap ke depannya semakin banyak yang menyalurkan donasinya melalui Lazismu, baik dari internal Muhammadiyah maupun Masyarakat luas agar semakin banyak lagi yang tertolong oleh berbagai program-program Lazismu. “Semakin banyak yang tersantuni semakin banyak yang merasakan kebahagiaan” ujarnya.

Dr. Girmono selaku wakil ketua PDM Kabupaten Tangerang dalam sambutannya mengapresiasi program ini dan berharap pasca Ramadhan kinerja dan kreatifitas penghimpunan, distribusi dan pendayagunaan Lazismu lebih ditingkatkan agar lebih luas manfaatnya. (TS)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Tingkatkan Sistem Tata Kelola Pendidikan SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ratusan Guru dan Karyawan ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro Fenny ....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

PULANGPISAU, Suara Muhammadiyah - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pulang Pis....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari,....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah