Lazismu Kalteng Salurkan Program Pendidikan sampai Pelosok Desa

Publish

8 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
276
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KAPUAS, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) wilayah Kalimantan Tengah salurkan program pendidikan di SMP Muhammadiyah C- 4 Dadahup, yang berlokasi di kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas. Sejumlah program yang ditasyarufkan (dibagikan) oleh Lazismu Kalimantan Tengah yakni 2 Program pada pilar pendidikan untuk peserta didik berupa School Kit, sedangkan untuk guru yakni program peduli guru berupa uang tunai dan  khusus untuk kantin sekolah bantuan tambahan modal dengan program bantuan UMKM di pilar ekonomi pada Ahad (7/1/2023). 

Penyerahan bantuan ke SMP Muhammadiyah C-4 Dadahup ini merupakan bentuk komitmen Lazismu untuk menyalurkan bantuan karena jarak antara lokasi kantor ke lokasi tidak dekat bahkan melalui medan yang tidak mudah.

Kurniawan, Manajer Lazismu Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa untuk pilar pendidikan menjadi prioritas untuk disalurkan. “Kami telah mengalokasikan sejumlah dana yang tidak sedikit khusus untuk pilar pendidikan seperti program beasiswa mentari, school kit dan peduli guru,”ujarnya.

Senada yang sama Muhammad fitriani selaku ketua LazisMu Kalimantan Tengah, menambahkan dari ketiga program tersebut pihaknya telah menyalurkan ke banyak pihak. “dari ketiga program pada pilar pendidikan itu kami telah menyalurkan kepada ratusan penerima manfaat atau lebih kurang 181 orang di tambah bantuan UMKM guna penambahan modal kantin sekolah dengan penerima 2 sekolah dan terima kasih para donatur Lazismu, Semoga lazismu kalteng menjadi bagian anda anda sekalian dalam semangat berderma”. ”ucapnya.

Senada dengan itu Slamet, Kepala SMP Muhammadiyah C-4 Dadahup, menyampaikan terima kasih atas kunjunganya dan bantuan dari Lazismu Kalimantan Tengah baik untuk para pendidik maupun kepada Peserta Didik sekolah kami. “mudah-mudahan berkah dan menambah semangat khususnya untuk peserta didik dan belajar lebih semangat lagi,”ungkapnya.

Selain ke SMP Muhammadiyah di Dadahup, rombongan Lazismu Kalimantan Tengah juga menyerahkah bantuan ke sekolah lain di Kabupaten Kapuas. (mf)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Upaya dari pengimplementasian pendidikan, penelitian, dan pengabdian pa....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Seminar da....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Wakil Menteri ATR/ BPN Raja Juli Antoni menjadi saksi penandata....

Suara Muhammadiyah

28 July 2023

Berita

LSP UMY Miliki 36 Skema Siap Dukung Calon Lulusan UMY  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembag....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Tanding di kelas umum senior (55 kg) putra, mahasiswa S1 Keperawatan UMK....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah