Lazismu Kota Palangkaraya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Publish

21 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
292
Lazismu Kota Palangkaraya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Lazismu Kota Palangkaraya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah -  Setiap musibah memang tidak bisa ditebak kehadirannya. Seperti kebakaran yang terjadi pada selasa sore tanggal 12 September 2023 lalu, meninggalkan duka bagi korban, terutama warga komplek sosial Mendawai Ujung Jalan Tjilik Riwut KM 1 Palangkaraya. Akibat musibah itu, korban kebakaran ini ada sekitar 45 Kepala Keluarga atau 138 Jiwa, 28 rumah hangus terbakar, serta 13 rumah terdampak dengan kondisi rusak parah.

Hampir satu minggu pasca-musibah ini, bantuan mengalir dari banyak pihak. Khususnya masyarakat kota palangka raya melalui LazisMu Kota Palangkaraya yang berkordinasi dengan lazisMu Wilayah kota Palangkaraya serta MDMC kota Palangkaraya melakukan open donasi untuk korban kebakaran. Aksi fundraising atau penghimpunan dana ini dimulai pada hari kamis (14//9/23)  sampai dengan hari senin (18/9/23).

Kemudian pada hari selasa tanggal 19 september 2023, LazisMu Kota Palangkaraya melaksanakan  penyaluran bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Mendawai berupa 28 buah kompor gas hasil donasi dari para donator yang telah terkumpul selama beberapa hari. Dan diterima secara langsung oleh Bapak Dawit selaku Lurah Palangka secara simbolis.

Selaku Ketua LazisMu Kota Palangkaraya,. Budiannor berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban yang diterima oleh para korban. “Semoga bantuan yang kita salurkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran”. Ucapnya.

Sementara itu, Lurah Palangka ( bapak Dawit), mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan . “Atas nama pribadi dan kelurahan Palangka, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur melalui LazisMu Kota Palangka Raya yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu warga kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah diberikan.” Ungkapnya. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

TULANGBAWANG, Suara Muhammadiyah - Hi. Mulyadi,SP selaku Ketua PDM berserta seluruh jajaran pleno PD....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupa....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah – Rangkaian milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Wilayah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya memperkuat peran dan kontribusi di bidang perencanaan wil....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah