Lazismu Medan Kickoff Program Ramadan 1445 dan Launching Situs Crowdfunding

Publish

6 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
165
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH MH meng-kickoff program Ramadan 1445 H LazisMu Kota Medan dan melaunching website Crowdfunding : Lazismumedan.org. Kickoff dua program penting LazisMu Medan berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Medan, Jalan Mandala Bypas, Rabu pagi (6/3).

Hadir pada acara itu, Wakil ketua PDM Medan Eka Putra Zakran, Ketua LazisMu Sumut Syahrul Amsari, Ketua LazisMu Medan Muhammad Arifin Lubis dan Isra Hayati dari Fakultas Agama Islam UMSU dan sekitar 30 relawan LazisMu Medan.

Wakil Ketua PDM Medan Eka Putra Zakran memberi apresiasi atas berlangsungnya kick off program Ramadan LazisMu tahun 1445. Diharapkan dengan enam program Ramadan itu, LazisMu Medan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Kata Eka, Lazismu memegang amanah untuk terus menjadi lembaga yang dipercaya oleh masyarakat.

Hal yang sama  disampaikan Syahrul Amsari, Ketua LazisMu Wilayah Sumatera Utara. Jelasnya, LazisMu Sumut saat ini memiliki 17 kantor layanan dan LazisMu Medan menjadi kantor percontohan. " Terima kasih LazisMu Medan yang telah meng-kick off enam program Ramadan," kata Syahrul Amsari.

Ketua LazisMu Medan, Muhammad Arifin menjelaskan enam program Ramadan 1445, mulai dari Pesantren Muallaf, Pesantren Lansia, Back to Masjid, Berbagi Tajil, Kado Ramadan sampai Belanja Baju Hari Raya untuk anak-anak fakir miskin.

Bersamaan dengan kick off enam program Ramadan 1445, LazisMu Medan juga melaunching website Crowfunding, lazismumedan.org. website ini merupakan aplikasi yang dapat memudahkan para mudzakki untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedaqahnya melalui aplikasi.

Terkait dengan launching crowdfundang lazismumedan.org, LazisMu Medan menyelenggarakan pelatihan untuk 30 relawan LazisMu dalam penggunaan apllkasi crowdfunding. Pelatihan dilakukan oleh Program Studi Bisnis Syariah Fakultas Agama Islam UMSU, diantaranya Isra Hayati dan Afandi. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - “Saya senang di RS Roemani tidak hanya di obati penyakit saya t....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Pimpinan Daerah Muham....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

Menggerakkan Spirit Kemanusiaan untuk Palestina DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhamma....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

SURABAYA, SuaraMuhammadiyah – Menjelang hari H pemungutan suara, Gerakan Kepanduan Hizbul Wath....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ayah Bunda, mudah tidak kita sebagai orang tua menjadi bestie anak? ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah